Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia" and Year is 2022
Up a level |
A
AQOBAH, FAUZAN LABIB (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS EDITORIAL PADA MEDIA MASSA DARING MEDIA INDONESIA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS EDITORIAL DI SMA KELAS XII. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
ARIEP, SYAHIRA RHAMDIANI (2022) ANALISIS UNSUR INTRINSIK KUMPULAN TEKS CERITA PENDEK REMBULAN DI MATA IBU KARYA ASMA NADIA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR MENGIDENTIFIKASI UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK PADA PESERTA DIDIK KELAS IX SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUKTURAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Abdillah, Ichsan Noer (2022) ANALISIS ISI DAN KEBAHASAAN PADA NOVEL YANG BERJUDUL ORANG-ORANG PROYEK KARYA AHMAD TOHARI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR DI KELAS XII SMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Agustin, Siti Hajar (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR SERTA MENGEMBANGKAN TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI SMKS Padakembang Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Agustiyani, Vera Citra (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS EKSPOSISI DALAM KORAN SUARA MERDEKA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS X. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ahmad, Dhika FS (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS EDITORIAL DALAM MEDIA INDONESIA EDISI DESEMBER 2020 SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS EDITORIAL PADA PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA/SMK/MAK (Penelitian Deskriptif Analitis Terhadap Struktur dan Kaidah Kebahasaan Teks Editorial dalam Media Indonesia Edisi Desember 2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Aisah, Noviyanti (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS NARASI (CERITA FANTASI) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMPN 13 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ajijah, Nur (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT DALAM BUKU KUMPULAN TEKS ANEKDOT MATI KONYOL JAWARA KOPROL KARANGAN AHMAD ZULKIFLI (Sebagai Alternatif Bahan Ajar pada Peserta Didik Kelas X). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Amanah, Pitya Nazamatul (2022) Penerapan Model Pembelajaran Concept Sentence dalam Meningkatkan Kemampuan Menelaah dan Menyajikan Teks Eksplanasi (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII A SMP Negeri 13 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Amelia, Ciska (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR PEMBANGUN DAN MENYIMPULKAN UNSUR-UNSUR PEMBANGUN SERTA MAKNA TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Anas, Ridwan (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MERINGKAS ISI TEKS EKSPLANASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Terpadu Riyadlussalam Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Andriani, Isni (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT DALAM BUKU SHALAT JUMAT DI HARI KAMIS KARYA MUHIBIN SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS ANEKDOT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA/MA/SMK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Anggawituna, Reka (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING (BERMAIN PERAN) PADA KEMAMPUAN MENDEMONSTRASIKAN NILAI-NILAI KEHIDUPAN DALAM CERITA PENDEK (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 3 Ciamis Tahun Ajar 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ankasa, Theda Dzar Ghifari (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS EDITORIAL DALAM MAJALAH FORUM NEO DIALEKTIKA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS EDITORIAL PADA SISWA KELAS XII (Penelitian Deskriptif Analitis terhadap Struktur dan Kebahasaan pada Majalah Forum Neo Dialektika). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ardiana, Yesi (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI NILAI-NILAI DAN ISI YANG TERKANDUNG DALAM CERITA RAKYAT (HIKAYAT) SERTA MENCERITAKAN KEMBALI ISI HIKAYAT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Aulia, Hilda (2022) ANALISIS UNSUR, STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS BERITA DALAM SURAT KABAR RADAR TASIKMALAYA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS BERITA PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII (Penelitian Deskriptif terhadap Unsur-unsur Pembangun Teks Berita dalam Surat Kabar Radar Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ayuni, Tasha Fuji (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENENTUKAN ISI TEKS DESKRIPSI DENGAN MENGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Islam Daarul Falaah Sukaratu Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Az Zahra, Annisa (2022) ANALISIS SISTEMATIKA ISI DAN KEBAHASAAN TEKS RESENSI DARI KORAN DIGITAL MEDIA INDONESIA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS RESENSI DI KELAS XI (Penelitian Deskriptif Analitis terhadap Teks Resensi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Azizah, Lu’lu (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MENYAJIKAN TANGGAPAN TENTANG KUALITAS KARYA DALAM BENTUK TEKS ULASAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII MTs Sindangraja Kabupaten Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
B
Bahriah, Aidah (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MENGONSTRUKSI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMK Nashirul Huda Bojonggambir Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
C
Cahyani, Nia Regita (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR, KEBAHASAAN DAN ISI SERTA MENYAJIKAN RANGKUMAN TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII MTs Al- Abror Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
E
Effendi, Rizky Maudy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN MENULIS PUISI DENGAN MEMPERHATIKAN UNSUR PEMBANGUNNYA (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
F
Fadhila, Annisa (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII C MTs YPI Sufyan Tsauri Wanareja Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fadhilah, Nisrina Nur (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI FABEL (Eksperimen pada Peserta didik Kelas VII SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fajriani, Leyli (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR, KAIDAH KEBAHASAAN DAN MENYAJIKAN TEKS DESKRIPSI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Faouzi, Helmi Afnan (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK DALAM BUKU KUMPULAN CERITA PENDEK SEPASANG SEPATU TUA KARYA SAPARDI DJOKO DAMONO (Sebagai Alternatif Bahan Ajar Teks Cerita Pendek pada Peserta Didik SMA Kelas XI). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fatimah, Reisa Maulida (2022) ANALISIS UNSUR PEMBANGUN PADA ANTOLOGI PUISI PERJAMUAN KHONG GUAN KARYA JOKO PINURBO SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR PUISI PADA PESERTA DIDIK KELAS X (Penelitian Deskriptif Analitis terhadap Unsur Pembangun pada Antologi Puisi Karya Joko Pinurbo). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Febriyani, Dian (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Dayeuhluhur Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fitri, Febriani Aidiel (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN SERTA MENYAJIKAN TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VIII SMPN 11 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fitriani, Ema (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMA Terpadu Riyadlul Ulum Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fitriyani, Anneu (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN PADA TEKS PROSEDUR YANG TERBIT SECARA DARING PADA LAMAN KOMPAS.COM SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS PROSEDUR KELAS XI (Penelitian Deskriptif Analitis Terhadap Struktur dan Kebahasaan pada Teks Prosedur yang dimuat secara daring). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Fitriyani, Feni (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS CERITA FANTASI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VII MTs Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
G
Gandasari NK, R. Arum (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS CERPEN DALAM KUMPULAN CERPEN LUKISAN KALIGRAFI KARYA A. MUSTOFA BISRI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR SASTRA DI KELAS IX SMP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
H
Hanifah, Shofa (2022) ANALISIS KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN MENGANALISIS DAN MENCIPTAKAN KEMBALI TEKS ANEKDOT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DARING PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA INDOCEMENT CITEREUP BOGOR TAHUN AJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Herlina, Ely (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MERINGKAS ISI TEKS EKSPLANASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Islam Nurul Huda Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Hidayanis, Hilma Audina (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS DESKRIPSI SERTA MENYAJIKAN DATA, GAGASAN, KESAN DALAM BENTUK TEKS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 13 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Hidayat, Muhammad Taufik (2022) ANALISIS UNSUR INTRINSIK DAN PANDANGAN DUNIA PENGARANG DALAM NOVEL “KAMI (BUKAN) SARJANA KERTAS” KARYA J.S. KHAIREN MENGGUNAKAN KAJIAN STRUKTURALISME GENETIK (Sebagai Alternatif Bahan Ajar di Kelas XII). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Hidayat, Restu (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS CERPEN DALAM KUMPULAN TEKS CERPEN MATA YANG ENAK DIPANDANG KARYA AHMAD TOHARI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUKTURAL SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA PADA KELAS XI (Penelitian Deskriptif terhadap Teks Cerpen). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Hidayat, Sefri (2022) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS (Eksperimen pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
I
ISLAMI, LISNA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH UNSUR PEMBANGUN DAN MENYAJIKAN TEKS PUISI (Eksperimen pada peserta didik Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 2 Cineam Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ihza, Ersya Nurul 172121026 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP KEMAMPUAN MENILAI DAN MENGUNGKAPKAN KEMBALI SECARA TERTULIS HAL-HAL YANG DAPAT DITELADANI DARI TOKOH YANG TERDAPAT DALAM TEKS BIOGRAFI YANG DIBACA (Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas X MAN 2 Kuningan Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Istikomah, Indah (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA YANG DIBACA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VIII MTs Sa Al-Falah Pancatengah Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
J
JAMIL, ILMAN SHAFHAN (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN PUISI PADA BUKU KUMPULAN PUISI ANTARKOTA ANTARPUISI KARYA BENI SATRYO DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUKTURAL SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS PUISI DI SMA KELAS X. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Jamilah, Siti (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR–UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA YANG DIBACA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VIII SMP IT Daarul Anba Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
K
Karimah, Namira (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN SERTA MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Komariah, Syifa Nurul (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENCERITAKAN KEMBALI TEKS FABEL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Plus Gunung Jembar Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
L
Laelasari, Dini (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH UNSUR-UNSUR DAN KEBAHASAAN SERTA MENULIS SURAT (PRIBADI DAN DINAS) DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Islam Bahrul Ulum Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Laveda, Raden Grania (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Cikoneng Tahun Ajaran 2021/ 2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Lestari, Ayu puji (2022) ANALISIS UNSUR PEMBANGUN CERITA PENDEK DARI BUKU KUMPULAN CERITA PENDEK MAGI PEREMPUAN DAN MALAM KUNANG-KUNANG KARYA GUNTUR ALAM SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Lestari, Erlin Cahya (2022) ANALISIS ASPEK NILAI MORAL “CERITA RAKYAT NUSANTARA” SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR DI KELAS X. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Lidiasari, Cindy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH DAN MENYAJIKAN INFORMASI, DATA DALAM BENTUK TEKS EKSPLANASI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII MTs AL-Ma’sum Malausma Kabupaten Majalengka Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Lidiasari, Cindy (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH DAN MENYAJIKAN INFORMASI,DATA DALAM BENTUK TEKS EKSPLANASI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII MTs AL-Ma’sum Malausma Kabupaten Majalengka Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
M
Maharani, Ai Femi (2022) Analisis Unsur Intrinsik dalam Naskah Drama “Sepasang Merpati Tua” Karya Bakdi Soemanto, “Sayang ada Orang Lain” Karya Utuy Tatang Sontani dan “Hitam Putih” Karya Enang Rokajat Asura sebagai Alternatif Bahan Ajar di SMA/MA Kelas XI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Mekarsasi, Rindang (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENYIMPULKAN ISI SURAT PRIBADI DAN SURAT DINAS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Islam Terpadu Plus Pesantren Al-Burhan Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Muhammad, Rifki (2022) ANALISIS UNSUR INTRINSIK TEKS CERITA PENDEK DALAM ANTOLOGI CERPEN PILIHAN KOMPAS 2020 SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS CERPEN DI KELAS XI (Penelitian Deskriptif Analitik terhadap Unsur Intrinsik Teks Cerpen). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Mulyani, Ai Sri (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR PEMBANGUN DAN MENULIS PUISI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Taraju Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
N
Nurazmi, Fani (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT DALAM BUKU “KOLEKSI HUMOR GUS DUR PALING NYELENEH” KARYA GUNTUR WIGUNA SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS X. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Nurlaelasari, Linda (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGEVALUASI DAN MENYAMPAIKAN ISI TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X ATPH SMK Al-Masturiyah Langkaplancar Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Nursiami, Alvia (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
P
Pramanik, Sinta Dewi (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS FABEL DALAM BUKU DONGENG FANTASTIS DUNIA BINATANG KARYA DIAN KRISTIANI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR BAHASA INDONESIA DI SMP KELAS VII SKRIPSI diajukan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Puspita, Dina Budi (2022) ANALISIS UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK DALAM BUKU KUMPULAN CERITA PENDEK PEREMPUAN PATAH HATI YANG KEMBALI MENEMUKAN CINTA MELALUI MIMPI KARYA EKA KURNIAWAN SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR DI SMA KELAS XI (Penelitian Deskriptif Analitis). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Putrianda, Selvi Fibriani (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENYAJIKAN TEKS IKLAN (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
R
Rafifah, Suci (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DICVOVERY LEARNING (Penelitian Tindak Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII SMPN 15 Tasikmalaya tahun ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Rahayu, Elza Puji (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS ASPEK MAKNA STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN SERTA MENYUSUN TEKS BIOGRAFI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/ 2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Rahmawati, Rahmi (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS CERITA FANTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas VII MTS Terpadu Bojongnangka Kota Tasikmalya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ratnasari, Ade Dewi (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI TEKS EKSPOSISI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM SOLVING (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII B SMP K.H.Z. Musthafa Sukamanah Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Rizal, Dimas Muhammad Imami (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THIK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS ASPEK MAKNA DAN KEBAHASAAN SERTA MENCERITAKAN KEMBALI ISI TEKS BIOGRAFI (Eksperimen pada Siswa Kelas X MAN 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Ropik, Dul Amin (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENELAAH DAN MENYAJIKAN TEKS BERITA (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 17 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Rosid, Ahmad (2022) ANALISIS UNSUR INTRINSIK DAN NILAI DIDAKTIS CERITA PENDEK DALAM ANTOLOGI “KUPU-KUPU BERSAYAP GELAP” KARYA PUTHUT EA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN STRUKTURAL SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR CERITA PENDEK DI SMA KELAS XI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Rusmayanti, Sri (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI INFORMASI DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 1 Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
S
Sajaroh, Wiwi Siti (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN DAN MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INTRUCTION (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 4 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Salsabila, Nisa Fitma (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS CERITA FANTASI SERTA MENYAJIKAN GAGASAN DALAM BENTUK TEKS CERITA FANTASI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Ciawi Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sarifah, Silki Lailatus (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK PADA KUMPULAN CERITA PENDEK CINTA TAK ADA MATI KARYA EKA KURNIAWAN SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS CERITA PENDEK PADA PESERTA DIDIK KELAS Xl (Studi Analisis Kesesuaian Teks Cerita Pendek pada Kumpulan Cerita Pendek Cinta Tak Ada Mati dengan Kriteria Bahan Ajar). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Silvana, Vini (2022) PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL YOUTUBE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS DAN MENGEMBANGKAN TEKS PROSEDUR (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI IPS I SMA Negeri 9 Garut Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sintia, Anis (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH DAN MENYAJIKAN TEKS EKSPLANASI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Plus Al-Ittihad Selaawi Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sintia, Sinta (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENELAAH DAN MENULIS TEKS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII K SMP Negeri 12 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sitanggang, Astri Asri (2022) PENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Pelita Bangsa Kota Bandung Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sobirin, Mohamad Syahril (2022) ANALISIS NILAI-NILAI KEHIDUPAN DALAM KUMPULAN CERPEN CORAT-CORET DI TOILET KARYA EKA KURNIAWAN DENGAN PENDEKATAN PRAGMATIK SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR KELAS XI SMA (Penelitian Deskriptif Analitik). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Solihat, Arti Ikhwani (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN ASPEK KEBAHASAAN SERTA MENYAJIKAN TEKS PROSEDUR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PAIR CHECK (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII MTs Namiroh Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sonia, Fiorlyn Princessa (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN DAN MENGONSTRUKSI TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI SMKS Padakembang Kab. Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Subekti, Aji (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI DAN MENYIMPULKAN UNSUR-UNSUR PEMBANGUN DAN MAKNA TEKS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VIII di MTs Tanjungsari Kab. Ciamis Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Suharyan, Indriani (2022) ANALISIS STRUKTUR DAN UNSUR KEBAHASAAN ARTIKEL ILMIAH POPULER DALAM RUBRIK OPINI SINDONEWS EDISI TAHUN 2021 SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR ARTIKEL ILMIAH POPULER DI KELAS XII (Penelitian Deskriptif Analitis terhadap Struktur dan Unsur Kebahasaan Artikel Ilmiah Populer dalam Rubrik Opini Sindonews). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sundawati, Leti (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENELAAH KARAKTERISTIK UNSUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN SERTA MENYAJIKAN NASKAH DRAMA (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMPN 1 Tasikmalaya Semester 2 Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sundha, Dienda Antika (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DARING FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR PEMBANGUN DAN MENULIS PUISI (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Sutisna, Dadan (2022) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS UNSUR PEMBANGUN DAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE KOOPERATIF LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION PADA SISWA KELAS X SMA PGRI SALAWU (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas X SMA PGRI Salawu Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
T
Triastuti, Sri Marliana (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK DALAM KUMPULAN CERITA PENDEK PEREMPUAN YANG BERHENTI MEMBACA KARYA RATNA AYU BUDHIARTI SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR TEKS CERITA PENDEK DI KELAS XI SMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
U
Ummah, Neneng Rahmaniatul (2022) ANALISIS UNSUR-UNSUR PEMBANGUN TEKS CERITA PENDEK PADA ANTOLOGI CERITA PENDEK MEREKA MENGEJA LARANGAN MENGEMIS YANG DITERBITKAN KOMPAS PADA TAHUN 2020 SEBAGAI ALTERNATIF BAHAN AJAR PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA KELAS XI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
W
Wardaniyah, Luwita Mela (2022) Pengaruh Model Pmebelajaran Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Menyajikan Teks Persuasi (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Z
Zakiah, Fahira Rahma (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENCERITAKAN KEMBALI TEKS CERITA FANTASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta didik kelas VII SMP Negeri 8 Tasikmalaya Kota. Tasikmalaya Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.