PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH UNSUR PEMBANGUN DAN MENYAJIKAN TEKS PUISI (Eksperimen pada peserta didik Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 2 Cineam Tahun Ajaran 2021/2022)

ISLAMI, LISNA (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALLY) TERHADAP KEMAMPUAN MENELAAH UNSUR PEMBANGUN DAN MENYAJIKAN TEKS PUISI (Eksperimen pada peserta didik Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 2 Cineam Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (142kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (274kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
7. DATA TABEL.pdf

Download (54kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (46kB)
[img] Text
9. DAFTAR DIAGRAM.pdf

Download (47kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (48kB)
[img] Text
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text
12. BAB 2 LANDASAN TEORETIS.pdf

Download (397kB)
[img] Text
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (346kB)
[img] Text
14. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
15. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (52kB)

Abstract

ABSTRAK Lisna Islami, 2022, Pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) terhadap Kemampuan Menelaah Unsur Pembangun dan Menyajikan Teks Puisi (Eksperimen pada peserta didik Kelas VIII Semester 1 SMP Negeri 2 Cineam Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Menelaah unsur pembangun (fisik dan batin) puisi dan menyajikan puisi dengan memperhatikan unsur pembangun puisi merupakan kompetensi dasar yang harus dikuasai peserta didik kelas VIII dalam kurikulum 2013 revisi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually) terhadap kemampuan menelaah unsur pembangun dan menyajikan puisi dengan memperhatikan unsur pembangun puisi di Kelas VIII SMPN 2 Cineam Tahun Ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen. Penulis melaksanakan penelitian di kelas Kelas VIII A (Kelas Kontrol) dan Kelas VIII B (Kelas Eksperimen). Uji statistik normalitas data menunjukkan chi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PK Indo-Iranian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:27
Last Modified: 27 Mar 2023 06:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8974

Actions (login required)

View Item View Item