PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Dayeuhluhur Tahun Ajaran 2021/2022)

Febriyani, Dian (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR DAN MENYIMPULKAN ISI TEKS BERITA (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Dayeuhluhur Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (182kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Diagram.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)

Abstract

ABSTRAK Dian Febriyani. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-Unsur dan Menyimpulkan Isi Teks Berita (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 1 Dayeuhluhur Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur-unsur dan menyimpulkan isi teks berita. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes, dokumentasi, dan wawancara. Populasi dan sampel penelitian adalah peserta didik kelas VIII sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIII C kelas eksperimen dan kelas VIII F sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian data nilai kelas eksperimen dan kelas kontrol dihitung secara statistik. Data nilai rata-rata pretest mengidentifikasi unsur-unsur teks berita di kelas eksperimen yaitu 45,5 sedangkan kelas kontrol yaitu 55,78. Nilai rata-rata posttest mengidentifikasi unsur-unsur teks berita di kelas eksperimen 86,64 sedangkan kelas kontrol yaitu 83. Nilai rata-rata pretest menyimpulkan isi teks berita di kelas eksperimen yaitu 52,5 sedangkan kelas kontrol yaitu 39,14. Nilai rata-rata posttest menyimpulkan isi teks berita di kelas eksperimen yaitu 68,89 sedangkan kelas kontrol yaitu 67,75. Uji normalitas kedua data berdistribusi tidak normal sehingga data yang dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Hasil membandingkan, nilai

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:58
Last Modified: 01 Nov 2022 07:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7120

Actions (login required)

View Item View Item