EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENYAJIKAN TEKS IKLAN (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon Tahun Ajaran 2021/2022)

Putrianda, Selvi Fibriani (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DALAM MENYAJIKAN TEKS IKLAN (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf

Download (63kB)
[img] Text
Lembar pernyataan.pdf

Download (152kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR DIAGRAM, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (772kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Selvi Fibriani Putrianda, 2022. Efektivitas Model Pembelajaran Think Talk Write dalam menyajikan Teks Iklan (Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon Tahun Ajaran 2021/2022). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Teks Iklan merupakan salah satu teks yang harus dikuasai oleh peserta didik tingkat SMP kelas VIII. Untuk mengajarkan teks iklan diperlukan keterampilan dalam teks iklan. Salah satu model yang bisa digunakan dalam teks iklan yaitu model Think Talk Write. Untuk mengetahui dapat atau tidaknya model think talk write dalam pembelajaran diperlukan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran Think Talk Write dalam pembelajaran menyajikan teks iklan pada peserta didik kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan adalah teknik observasi, teknik tes dan wawancara. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon tahun ajaran 2021/2022. Sampel adalah kelas VIII A dan VIII B. Hasil Uji Wilcoxon menunjukkan bahwa W (hitung) = 0 < W daftar = 107,29. Artinya, pembelajaran menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik dibandingkan pembelajaran tanpa model pembelajaran Think Talk Write. Dengan demikian, model pembelajaran Think Talk Write efektif digunakan dalam pembelajaran menyajikan teks iklan pada peserta didik kelas VIII SMP Diponegoro 5 Wangon tahun pelajaran 2021/2022

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:30
Last Modified: 02 Feb 2023 07:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8266

Actions (login required)

View Item View Item