PENGARUH DIGITAL SERVICE QUALITY APLIKASI WONDR BY BNI TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei pada Mahasiswa Jurusan D-3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Agustina, Nanda (2025) PENGARUH DIGITAL SERVICE QUALITY APLIKASI WONDR BY BNI TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei pada Mahasiswa Jurusan D-3 Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. Cover Luar.pdf] Text
1. Cover Luar.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 2. Cover Dalam.pdf] Text
2. Cover Dalam.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of 3. Lembar Pengesahan .pdf] Text
3. Lembar Pengesahan .pdf

Download (261kB)
[thumbnail of 4. Motto.pdf] Text
4. Motto.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 5. Pernyataan Orisinalitas .pdf] Text
5. Pernyataan Orisinalitas .pdf

Download (315kB)
[thumbnail of 6. Abstract.pdf] Text
6. Abstract.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 7. Abstrak.pdf] Text
7. Abstrak.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of 8. Kata Pengantar.pdf] Text
8. Kata Pengantar.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 9. Halaman Persembahan.pdf] Text
9. Halaman Persembahan.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 10. Daftar Isi.pdf] Text
10. Daftar Isi.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of 11. Daftar Tabel.pdf] Text
11. Daftar Tabel.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of 12. Daftar Gambar.pdf] Text
12. Daftar Gambar.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of 13. Daftar Lampiran.pdf] Text
13. Daftar Lampiran.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of 14. BAB I.pdf] Text
14. BAB I.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of 15. BAB II.pdf] Text
15. BAB II.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 16. BAB III.pdf] Text
16. BAB III.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of 17. BAB IV.pdf] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[thumbnail of 18. BAB V.pdf] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of 19. Daftar Pustaka.pdf] Text
19. Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 20. Lampiran.pdf] Text
20. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[thumbnail of 21. Biodata Penulis.pdf] Text
21. Biodata Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital service quality aplikasi
Wondr by BNI terhadap kepuasan nasabah pada mahasiswa Jurusan D-3 Perbankan
dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Wondr by BNI merupakan layanan
perbankan digital terbaru dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang
ditujukan untuk generasi muda, dengan fitur utama pembukaan rekening digital,
transaksi QRIS, dan pengelolaan keuangan. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatori. Data dikumpulkan melalui
kuesioner yang disebarkan kepada 85 responden dengan teknik Proportionate
Stratified Random Sampling. Analisis data menggunakan uji validitas, uji
reliabilitas, regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi dengan bantuan
IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Service Quality
yang terdiri dari efisiensi, fulfilment, realiability, privasi, responsiveness,
kompensasi, dan kontak berada dalam kategori baik dan berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan nasabah. Nilai R2 sebesar 0,870 menunjukkan bahwa 87%
variasi kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh kualitas layanan digital, sedangkan
13% dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa
semakin tinggi persepsi nasabah terhadap kualitas layanan digital, semakin tinggi
pula tingkat kepuasan mereka terhadap aplikasi Wondr by BNI.
Kata Kunci: Digital Service Quality, Kepuasan Nasabah, Aplikasi Wondr by BNI,
Mobile Banking, BNI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 11 Nov 2025 08:02
Last Modified: 11 Nov 2025 08:02
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1112

Actions (login required)

View Item
View Item