Melanie, Melanie (2024) PENGARUH REAKSI AFEKTIF DAN KOGNITIF DALAM LIVE STREAMING COMMERCE TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022 dan 2023 Universitas Siliwangi Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (48kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. penguji.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (215kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (236kB) |
|
Text
7. ucapan terima kasih.pdf Download (171kB) |
|
Text
8. daftar isi.pdf Download (217kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (190kB) |
|
Text
10. bab 2.pdf Download (236kB) |
|
Text
11. bab 3.pdf Download (535kB) |
|
Text
12. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
|
Text
13. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (176kB) |
|
Text
15. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
16. riwayat hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah mahasiswa tidak dapat mengontrol keinginannya untuk membeli produk dalam live streaming commerce dan mengambil tindakan dengan tiba-tiba sehingga mengakibatkan melakukan perilaku impulsive buying atau pembelian secara spontan, sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat pengaruh reaksi afektif dan kognitif terhadap perilaku impulsive buying. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survey dengan desain penelitian eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2022 dan 2023 dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling yang berjumlah 164 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS versi 25.0 for windows. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial variabel reaksi afektif terhadap perilaku impulsive buying dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau nilai t hitung 6,414; 2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan secara parsial variabel reaksi kognitif terhadap perilaku impulsive buying dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau nilai t hitung 4,657; 3) Terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara reaksi afektif dan kognitif terhadap variabel perilaku impulsive buying dengan nilai signifikansi 0,000 atau nilai f hitung 57,344. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa reaksi afektif dan kognitif secara bersamaan mampu memprediksi sebesar 41,6% mendorong terjadinya perilaku impulsive buying. Kata Kunci : Perilaku Impulsive Buying, Reaksi Afektif, Reaksi Kognitif
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:49 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13605 |
Actions (login required)
View Item |