KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION DI RSU SYIFA MEDINA

ROJA, ELVA NA’IMATU (2024) KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PENGGUNA APLIKASI MOBILE JKN DENGAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION DI RSU SYIFA MEDINA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI ELVA.pdf

Download (499kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (621kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. ABSTRAK INDO SKRIPSI ELVA.pdf

Download (503kB)
[img] Text
12. ABSTRAK ING SKRIPSI ELVA.pdf

Download (591kB)
[img] Text
4. HALAMAN PERSEMBAHAN SKRIPSI ELVA.pdf

Download (301kB)
[img] Text
10. KATA PENGANTAR SKRIPSI ELVA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI SKRIPSI ELVA.pdf

Download (521kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL SKRIPSI ELVA.pdf

Download (308kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR SKRIPSI ELVA.pdf

Download (297kB)
[img] Text
13. BAB I SKRIPSI ELVA.pdf

Download (524kB)
[img] Text
14. BAB II SKRIPSI ELVA.pdf

Download (671kB)
[img] Text
15. BAB III SKRIPSI ELVA.pdf

Download (687kB)
[img] Text
16. BAB IV SKRIPSI ELVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB)
[img] Text
17. BAB V SKRIPSI ELVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
18. BAB VI SKRIPSI ELVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
19. DAPUS SKRIPSI ELVA.pdf

Download (415kB)
[img] Text
20. LAMPIRAN SKRIPSI ELVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. DAFTAR RIWAYAT HIDUP SKRIPSI ELVA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)

Abstract

Fasilitas kesehatan pada era perkembangan teknologi yang semakin canggih berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan bisa mengikuti perkembangan teknologi. RSU Syifa Medina sudah menerapkan layanan online salah satunya yaitu melalui aplikasi mobile JKN. Sistem online seperti ini diharapkan akan memberikan kemudahan dan kecepatan akses serta pelayanan yang lebih optimal, sehingga penting untuk meningkatkan kepuasan penggunanya. Namun, sampai saat ini belum ada data kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN sehingga dibutuhkan penelitian mengenai kepuasan pengguna aplikasi mobile JKN. Untuk mengetahui kepuasan pasien rawat jalan pengguna aplikasi mobile JKN dengan metode End User Computing Satisfaction di RSU Syifa Medina. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode EUCS yang memiliki 5 aspek (content, accuracy, format, ease of use, dan timeliness). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di RSU Syifa Medina tahun 2023 dengan jumlah 19.640 pasien dan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien rawat jalan pengguna aplikasi mobile JKN semuanya pada kategori puas, pada aspek content 60%, aspek accuracy 58%, aspek format 62%, aspek ease of use 54% dan aspek timeliness 59%. Dengan kepuasan berdasarkan perhitungan secara keseluruhan 65% pada kategori puas. Meskipun semua sudah berada pada kategori puas BPJS Kesehatan harus terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap aplikasi mobile JKN sehingga kepuasan pengguna lebih tinggi dan semua pengguna merasakan layanan sesuai dengan harapan pengguna. Kata Kunci: Kepuasan, Mobile JKN, Metode EUCS

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:01
Last Modified: 06 Nov 2024 02:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14616

Actions (login required)

View Item View Item