RAHMAWATI, IDAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATI (APTITUDE TREATMENT INTERACTION) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMAN 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (63kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (108kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (70kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (69kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (65kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (42kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (13kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (10kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (115kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (186kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (316kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di SMAN 5 Tasikmalaya yaitu rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ATI (Aptitude Treatment Interaction) dengan pendekatan berdiferensiasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa, perbedaan hasil gaya belajar, dan interaksi model pembelajaran terhadap gaya belajar pada mata pelajaran ekonomi materi jasa keuangan dalam perekonomian. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan jenis eksperimen semu, dengan desain menggunakan desain faktorial 2x3, serta teknik pengumpulan data melalui tes berbentuk pilihan ganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMAN 5 Tasikmalaya pada tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 448 siswa. Sampel yang digunakan yaitu kelas X.11 yang berjumlah 38 orang sebagai kelas kontrol dan kelas X.12 yang berjumlah 38 orang sebagai kelas eksperimen dengan pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji anova dua jalur dengan α 0.05. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan rata-rata nilai hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa auditori, visual, dan kinestetik. Dan tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar Kata Kunci: Hasil Belajar, Gaya Belajar, Diferensiasi, ATI
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 02:58 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 02:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14463 |
Actions (login required)
View Item |