HUBUNGAN DIMENSI MUTU PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN VERY IMPORTANT PERSON (VIP) RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TASIK MEDIKA CITRATAMA (TMC) KOTA TASIKMALAYA

HAYA, SALMA (2023) HUBUNGAN DIMENSI MUTU PELAYANAN PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN VERY IMPORTANT PERSON (VIP) RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT TASIK MEDIKA CITRATAMA (TMC) KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (65kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
2. SURAT PERSETUJUAN SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text
9. ABSTRACT.pdf

Download (96kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (105kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (59kB)
[img] Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (49kB)
[img] Text
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
13. DAFTAR SINGKATAN.pdf

Download (33kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
19. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
21. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
6. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)

Abstract

Mutu pelayanan keperawatan sebagai indikator kualitas pelayanan kesehatan menjadi salah satu faktor penentu citra institusi pelayanan kesehatan dimata masyarakat. Hal ini terjadi karena keperawatan merupakan kelompok profesi dengan jumlah terbanyak, paling depan dan terdekat dengan penderitaan, kesakitan, serta kesengsaraan yang dialami pasien dan keluarganya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan dimensi mutu pelayanan perawat dengan kepuasan pasien VIP rawat inap di Rumah Sakit TMC. Penelitian ini menggunakan desain Cross Sectional. Populasi penelitian adalah pasien VIP rawat inap pada bulan Januari 2023 – April 2023. Analisis data penelitian ini menggunakan Rank Spearman dengan jumlah sampel 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan signifikan antara dimensi kehandalan dengan kepuasan pasien VIP (p=0,000), hubungan dimensi daya tanggap dengan kepuasan pasien VIP (p=0,000), hubungan dimensi jaminan dengan kepuasan pasien VIP (p=0,000), hubungan empati dengan kepuasan pasien VIP (p=0,000) dan hubungan daya tanggap dengan kepuasan pasien VIP (p=0,000). Saran dalam penelitian ini pihak Rumah Sakit TMC Kota Tasikmalaya dapat menerapkan dan meninjau kembali hal - hal yang perlu ditingkatkan pada aspek yang masih kurang baik dari penelitian yang terdapat pada dimensi kehandalan, daya tanggap, jaminan,empati dan bukti fisik. Kata Kunci : Mutu Pelayanan Perawat, Kepuasan Pasien

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Jan 2024 06:09
Last Modified: 18 Jan 2024 06:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11549

Actions (login required)

View Item View Item