PENGARUH CUSTOMER FOCUS, OPERATIONAL EXCELLENCE - COST LEADERSHIP, STRATEGIC PARTNERSHIP, DAN CAPABILITY BUILDING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan-perusahaan Minyak Dan Gas Bumi/Migas Milik Swasta Atau Badan Usaha Milik Swasta/BUMS)

HARYANI, SRI (2021) PENGARUH CUSTOMER FOCUS, OPERATIONAL EXCELLENCE - COST LEADERSHIP, STRATEGIC PARTNERSHIP, DAN CAPABILITY BUILDING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan-perusahaan Minyak Dan Gas Bumi/Migas Milik Swasta Atau Badan Usaha Milik Swasta/BUMS). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1) Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2) Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3) Pernyataan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4) Abstrak_Abstract.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5) Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6) Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7) Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8) Daftar Gambar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9) Daftar Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10) Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11) Bab 2 Kajian Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12) Bab 3 Objek dan Metode.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13) Bab 4 Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14) Bab 5 Saran Dan Simpulan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15) Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16) Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH CUSTOMER FOCUS, OPERATIONAL EXCELLENCE - COST LEADERSHIP, STRATEGIC PARTNERSHIP, DAN CAPABILITY BUILDING TERHADAP KINERJA (PERFORMANCE) PERUSAHAAN (SURVEY PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAN MINYAK DAN GAS BUMI/MIGAS MILIK SWASTA ATAU BADAN USAHA MILIK SWASTA/BUMS) ABSTRAK Oleh: SRI HARYANI NIM: 178334016 Pembimbing I : Jajang Badruzaman Pembimbing II : Dedi Rudiana Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer focus, operational excellence – cost leadership, strategic partnership, dan capability building terhadap kinerja perusahaan minyak dan gas bumi (migas) milik swasta atau Badan Usaha Milik Swasta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 12 (dua belas) perusahaan minyak dan gas bumi (migas) milik swasta atau Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Data dianalisis dengan menggunakan NJI dan Partial Least Square-SEM (SmartPLS 3.0). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa nilai seluruh indikator atau NJI untuk customer focus (X1), operational excellence – cost leadership (X2), strategic partnership (X3), capability building (X4), dan Kinerja (Y) termasuk kategori sangat baik. Partial Least Square-SEM menemukan bahwa customer focus (X1), operational excellence – cost leadership (X2), strategic partnership (X3), dan capability building (X4) sebesar 0,834 atau 83,4% berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja (Y). Ada pengaruh variabel�variabel lainnya (Xe) yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 0,166 atau 16,6% seperti perubahan sistem akibat pandemik Covid-19 sehingga diperlukan faktor fleksibilitas dan keseimbangan internal dalam pasar produk antara Keseimbangan Investasi-Tabungan (ISE) agar perusahaan minyak dan gas bumi milik swasta (BUMS) dapat bertahan. Kata Kunci: customer focus, operational excellence – cost leadership, strategic partnership, capability building, kinerja, perusahaan minyak dan gas bumi (migas), Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).

Item Type: Thesis (Pascasarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:15
Last Modified: 06 Jul 2023 02:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9603

Actions (login required)

View Item View Item