HARYANI, SRI (2021) PENGARUH CUSTOMER FOCUS, OPERATIONAL EXCELLENCE - COST LEADERSHIP, STRATEGIC PARTNERSHIP, DAN CAPABILITY BUILDING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Survey Pada Perusahaan-perusahaan Minyak Dan Gas Bumi/Migas Milik Swasta Atau Badan Usaha Milik Swasta/BUMS). Pascasarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1) Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
2) Pengesahan.pdf Download (1MB) |
|
Text
3) Pernyataan.pdf Download (1MB) |
|
Text
4) Abstrak_Abstract.pdf Download (1MB) |
|
Text
5) Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
6) Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
7) Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
8) Daftar Gambar.pdf Download (1MB) |
|
Text
9) Daftar Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
10) Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
11) Bab 2 Kajian Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
12) Bab 3 Objek dan Metode.pdf Download (1MB) |
|
Text
13) Bab 4 Hasil Penelitian Dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
14) Bab 5 Saran Dan Simpulan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15) Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
16) Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENGARUH CUSTOMER FOCUS, OPERATIONAL EXCELLENCE - COST LEADERSHIP, STRATEGIC PARTNERSHIP, DAN CAPABILITY BUILDING TERHADAP KINERJA (PERFORMANCE) PERUSAHAAN (SURVEY PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAN MINYAK DAN GAS BUMI/MIGAS MILIK SWASTA ATAU BADAN USAHA MILIK SWASTA/BUMS) ABSTRAK Oleh: SRI HARYANI NIM: 178334016 Pembimbing I : Jajang Badruzaman Pembimbing II : Dedi Rudiana Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer focus, operational excellence – cost leadership, strategic partnership, dan capability building terhadap kinerja perusahaan minyak dan gas bumi (migas) milik swasta atau Badan Usaha Milik Swasta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 12 (dua belas) perusahaan minyak dan gas bumi (migas) milik swasta atau Badan Usaha Milik Swasta (BUMS). Data dianalisis dengan menggunakan NJI dan Partial Least Square-SEM (SmartPLS 3.0). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa nilai seluruh indikator atau NJI untuk customer focus (X1), operational excellence – cost leadership (X2), strategic partnership (X3), capability building (X4), dan Kinerja (Y) termasuk kategori sangat baik. Partial Least Square-SEM menemukan bahwa customer focus (X1), operational excellence – cost leadership (X2), strategic partnership (X3), dan capability building (X4) sebesar 0,834 atau 83,4% berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja (Y). Ada pengaruh variabel�variabel lainnya (Xe) yang tidak termasuk dalam penelitian ini sebesar 0,166 atau 16,6% seperti perubahan sistem akibat pandemik Covid-19 sehingga diperlukan faktor fleksibilitas dan keseimbangan internal dalam pasar produk antara Keseimbangan Investasi-Tabungan (ISE) agar perusahaan minyak dan gas bumi milik swasta (BUMS) dapat bertahan. Kata Kunci: customer focus, operational excellence – cost leadership, strategic partnership, capability building, kinerja, perusahaan minyak dan gas bumi (migas), Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).
Item Type: | Thesis (Pascasarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 02:15 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 02:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9603 |
Actions (login required)
View Item |