PENGARUH KARAKTERISTIK MEDIA SOSIAL TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DAMPAKNYA PADA CITRA MEREK (Kasus Pada Pengguna Tiktok Shop di Tasikmalaya)

PERMANA, MUHAMAD AGUNG (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK MEDIA SOSIAL TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN DAMPAKNYA PADA CITRA MEREK (Kasus Pada Pengguna Tiktok Shop di Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN LEGALITAS SKRIPSI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (4MB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4MB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (5MB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (5MB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (5MB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (5MB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
16. FORM REVISI SIDANG AKHIR (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
17. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Karakteristik media sosial (Karakteristik Kepribadian, Karakteristik Sosial, Karakteristik Informasi), Electronic Word of Mouth dan Citra Merek pada Konsumen Tiktok Shop di Indonesia. Penelitian ini dirancang sebagai jenis survey method dengan melakukan penyebaran angket kepada 225 responden yang merupakan pengguna Tiktok Shop di Indonesia pada periode tahun 2022 wilayah Kota Tasikmalaya, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa karakteristik kepribadian dan karakteristik sosial memliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Electronic Word of Mouth. Artinya semakin baik penerapan Karakteristik Kepribadian dan Karakteristik Sosial maka Electronic Word Of Mouth akan meningkat, karakteristik informasi terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap Electronic Word of Mouth. Artinya semakin tidak baik penerapan Karakteristik Informasi, maka Electronic Word Of Mouth akan menurun. Kemudian Electronic Word of Mouth terbukti memiliki dampak pengaruh terhadap citra merek. Artinya semakin baik penerapan Electronic Word Of Mouth, maka Citra Merek akan meningkat Kata kunci : Karakteristik Kepribadian, Karakteristik Sosial, Karakteristik Informasi, Electronic Word of Mouth dan Citra Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Sep 2024 01:37
Last Modified: 17 Sep 2024 01:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14366

Actions (login required)

View Item View Item