RAHMAWATI, DEWI (2024) TINGKAT KEPUASAN PESERTA PELATIHAN BAHASA JEPANG PADA KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Peserta Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Seiko Sukapura Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (411kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (442kB) |
|
Text
03 Lembar Penguji.pdf Download (430kB) |
|
Text
04 Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf Download (434kB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (501kB) |
|
Text
06 Abstract.pdf Download (508kB) |
|
Text
07 Kata Pengantar.pdf Download (509kB) |
|
Text
08 Ucapan Terima Kasih.pdf Download (1MB) |
|
Text
09 Daftar Isi.pdf Download (907kB) |
|
Text
10 Daftar Tabel.pdf Download (1MB) |
|
Text
11 Daftar Gambar.pdf Download (400kB) |
|
Text
12 Daftar Lampiran.pdf Download (403kB) |
|
Text
13 BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
14 BAB 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
15 BAB 3.pdf Download (3MB) |
|
Text
16 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text
17 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
18 Daftar Pustaka.pdf Download (731kB) |
|
Text
19 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam keberlangsungan suatu program. Kualitas pelayanan yang baik menentukan tingkat kepuasan yang dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan serta seberapa besar tingkat kepuasan pada kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml dan Berry yang terdiri dari lima dimensi yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner/angket penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta pelatihan bahasa jepang merasa puas dengan kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan perolehan persentase rata-rata kepuasan sebesar 87,4% yang artinya berada pada kategori “Sangat Puas”. Dapat dikatakan demikian karena sudut pandang atau persepsi peserta pelatihan bahasa jepang pada kualitas pelayanan di LPK Seiko Sukapura Indonesia menunjukkan kesetujuan pada pernyataan-pernyataan pengukuran kualitas pelayanan pendidikan yang diukur berdasarkan dimensidimensi kualitas pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini yakni LPK Seiko Sukapura Indonesia telah memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan bagi peserta pelatihan bahasa Jepang. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pelatihan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:05 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12653 |
Actions (login required)
View Item |