PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP MINAT MENJADI GURU EKONOMI (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan2015/2016 Universitas Siliwangi)

KURNIAWAN, HADI (2019) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP MINAT MENJADI GURU EKONOMI (Survey Pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan2015/2016 Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi dengan minat menjadi guru ekonomi pada mahasiswa Pendidikan ekonomi angkatan 2015 dan 2016 Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya yang cenderung rendah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh efikasai diri dan locus of control terhadap minat menjadi guru ekonomi pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 dan 2016 Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya secara parsial dan simultan. Metode survey dengan desain penelitian explanatory digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dari penelitian. Populasi sebanyak 279 siswa dan sampel 164 siswa diambil menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate stratified random sampling. Analisis pengolahan data menggunakan uji prasyarat analisis, uji analisis statistik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh efikasi diri (X1) dan locus of control(X2) terhadap minat menjadi guru ekonomi(Y) secara parsial dan Terdapat pengaruh efikasi diri, locus of control terhadap minat menjadi guru ekonomi pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 dan 2016 Kota Tasikmalaya secara simultan. Kata kunci : Efikasi Diri, Locus of Control, Minat menjadi Guru Ekonomi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:15
Last Modified: 19 Sep 2019 03:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item