PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PAIR CHEK DAN MODEL THINK PAIR SHARE ( TPS ) Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2 SMA Negeri 1 Taraju Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022 / 2023

SAPUTRA, ALDI MUHAMAD HOERUDIN (2023) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PAIR CHEK DAN MODEL THINK PAIR SHARE ( TPS ) Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2 SMA Negeri 1 Taraju Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2022 / 2023. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (515kB)
[img] Text
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
05 Abstrak.pdf

Download (32kB)
[img] Text
06 Abstract.pdf

Download (31kB)
[img] Text
04 Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
07 Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08 Daftar Tabel.pdf

Download (3MB)
[img] Text
09 Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
16 Daftar Pustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text
17 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini mengenai hasil belajar peserta didik di kelas XI IIS di SMA N 1 Taraju yang masih rendah adapun tujuannya untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran Pair chek dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimental. Teknik penelitian ini adalah sampling purposive peneliti tidak mengelompokan sampel secara random, dikarenakan sudah ada pembagian rombel pada setiap kelas. Populasi dalam peneitian ini sebanyak 100 pserta didik, terdapat 66 peserta didik yang terbagi pada kelas eksperimen model pembelajaran Pair Chek yaitu yang berjumlah 33 dan kelas eksperimen model Think Pair Share yang berjumlah 33. Adapun hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 <0,05 jadi, Ha diterima dan Ho ditolak artinya, terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Pair chek sebelum pengukuran awal dan pengukuran akhir. Untuk hipotesis kedua diperoleh nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 <0,05 jadi, Ha diterima dan Ho ditolak artinya. terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) sebelum pengukuran awal dan pengukuran akhir. Untuk hipotesis ketiga diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,056 <0,05 jadi, Ha diterima dan Ho di tolak artinya, terdapat perbedaan hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Pair Chek dengan yang menggunakan model pembelajaran Think Pair Share sesudah perlakuan.Model pembelajaran Think Pair Share lebih tinggi terhadap hasil belajar peserta didik dibandingkan denga model pembelajaran Pair Chek. Kata Kunci : Hasil Belajar Peserta Didik, Model Pembelajaran Pair Chek Model Pembelajaran Think Pair Share

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:23
Last Modified: 27 Jul 2023 02:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10019

Actions (login required)

View Item View Item