PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN KETERLIBATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Penelitian Pada Karyawan Bagian Customer Service PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK, Unit Kabupaten Tasikmalaya)

Jonansyah, Mohamad Gilang (2025) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN KOMUNIKASI INTERNAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN KETERLIBATAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Penelitian Pada Karyawan Bagian Customer Service PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK, Unit Kabupaten Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (314kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of 7. BAB 1.pdf] Text
7. BAB 1.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of 8. BAB 2.pdf] Text
8. BAB 2.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of 9. BAB 3.pdf] Text
9. BAB 3.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of 10 BAB 4.pdf] Text
10 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[thumbnail of 11. BAB 5.pdf] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 14. RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
Kepemimpian Transformasional, Komunikasi Internal terhadap Kepuasan Kerja
Dengan Keterlibatan Kerja sebagai variabel intervening pada karyawan bagian
customer service di PT. Bank Rakyat Indonesia Kabupaten Tasikmalaya. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode survei, sedangkan penarikan sampel
menggunakan metode full sampling atau sampel jenuh. Teknik pengumpulan data
yang digunakan untuk data primer melalui kuesioner dari 52 responden dan
wawancara, data sekunder diperoleh dari kajian pustaka dan pihak PT. Bank
Rakyat Indonesia Kabupaten Tasikmalaya. Alat analisis menggunakan analisis
jalur.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepemimpinan
transformasional dan komunikasi internal berpengaruh terhadap kepuasan kerja
melalui keterlibatan kerja pada Karyawan bagian customer service PT. Bank
Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Kabupaten Tasikmalaya.
Kata Kunci : Kepemimpian Transformasional, Komunikasi Internal terhadap
Kepuasan Kerja Dengan Keterlibatan Kerja sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 05 Nov 2025 06:59
Last Modified: 05 Nov 2025 06:59
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item
View Item