PIZAKI, RAYHAN (2024) LEARNING MULTIMODALITY IN THE COURSE OF GRAMMAR IN MULTIMODAL DISCOURSE (GIMD): HIGHLIGHTING THE STUDENTS ‘CHALLENGES AND SOLUTION’. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (171kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (1MB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (476kB)
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf
Download (185kB)
5. PREFACE.pdf
Download (89kB)
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf
Download (93kB)
7. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (107kB)
8. CHAPTER 1.pdf
Download (102kB)
9. CHAPTER 2.pdf
Download (106kB)
10. CHAPTER 3.pdf
Download (131kB)
11. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (142kB)
12. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (25kB)
13. REFERENCES.pdf
Download (171kB)
14. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
15. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (32kB)
Abstract
Belajar Multimodality adalah studi yang digunakan pada mata kuliah Grammar in
Multimodal Discourse tetapi banyak permasalahan pada saat pembelajaran tersebut.
Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui tantangan dan solusi apa saja ketika
belajar multimodality di kelas Grammar in Multimodal Discourse. Tujuan penelitian
ini untuk mengetahui tantangan apa yang dihadapi oleh para mahasiswa dan
bagaimana solusi untuk mengahadapi tantangan tersebut. Pengumpulan data
menggunakan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Berdasarkan hasil analisis
data, peneliti menemukan bahwa para mahasiswa memiliki tantangan ketika belajar
multimodality dan juga memiliki solusi untuk menghadapi tantangan tersebut. Yaitu,
feel of anxiety, low motivation, lack of Syntax, Vocabulary, Searching References, lack
of knowledge, challenges of project, technically difficulties, itu adalah tantangan yang
dihadapi sedangkan solusi dari mahasiswa adalah Reading more sources, and
Discussion with friends. Tema-tema tersebut adalah: (1) aspek psychological; (2)
permasalahan teknis ;(3) kurangnya pengetahuan dasar; (4) tantangan pada project;
(5)banyak membaca sumber (6)diskusi dengan reman. Oleh karena itu penelitian
menyimpulkan bahwa mahasiswa memiliki beberapa tantangan dan mempunyai solusi
dalam belajar multimodality. Implikasi dari penelitian ini adalah memberikan
referensi dan pengetahuan untuk mahasiswa khususnya Bahasa inggris ketika belajar
multimodality.
Kata kunci:Belajar Multimodality, Tantangan, Solusi
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 07:55 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 07:55 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/217 |
