PENGARUH PROMOSI DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Generasi Z Bank Syariah Indonesia di Kota Tasikmalaya)

Arifin, Muhammad Azka (2025) PENGARUH PROMOSI DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Generasi Z Bank Syariah Indonesia di Kota Tasikmalaya). Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of 01 Cover.pdf] Text
01 Cover.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 02 Lembar Pengesahan Azka.pdf] Text
02 Lembar Pengesahan Azka.pdf

Download (841kB)
[thumbnail of 03 Lembar Pernyataan Azka.pdf] Text
03 Lembar Pernyataan Azka.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 04 Abstrak.pdf] Text
04 Abstrak.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 05 Abstract.pdf] Text
05 Abstract.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 06 Kata Pengantar.pdf] Text
06 Kata Pengantar.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 07 Daftar Isi.pdf] Text
07 Daftar Isi.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 08 Daftar Gambar.pdf] Text
08 Daftar Gambar.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of 09 Daftar Tabel.pdf] Text
09 Daftar Tabel.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 10 Daftar Lampiran.pdf] Text
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 11 BAB 1.pdf] Text
11 BAB 1.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of 12 BAB 2.pdf] Text
12 BAB 2.pdf

Download (426kB)
[thumbnail of 13 BAB 3.pdf] Text
13 BAB 3.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of 14 BAB 4.pdf] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[thumbnail of 15 BAB 5.pdf] Text
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[thumbnail of 16 Daftar Pustaka.pdf] Text
16 Daftar Pustaka.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of 17 Lampiran Lampiran.pdf] Text
17 Lampiran Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan reputasi terhadap keputusan menabung dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada nasabah Generasi Z di Bank Syariah Indonesia Kota Tasikmalaya. Latar belakang penelitian didasarkan pada pentingnya strategi promosi dan citra reputasi dalam membentuk kepercayaan nasabah, khususnya generasi muda, terhadap institusi perbankan syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data kepada 150 responden yang merupakan nasabah Generasi Z. Data dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan reputasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Selain itu, kepercayaan juga terbukti memediasi hubungan antara promosi dan reputasi terhadap keputusan menabung. Temuan ini mengindikasikan pentingnya promosi yang tepat dan reputasi yang baik untuk membangun kepercayaan nasabah, yang pada akhirnya mendorong pengambilan keputusan dalam menabung di perbankan syariah.

Kata kunci: Promosi, Reputasi, Kepercayaan, Keputusan Menabung, Bank Syariah Indonesia, Generasi Z

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Pascasarjana > Ekonomi Syariah
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Fakultas Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 05 Dec 2025 07:15
Last Modified: 05 Dec 2025 07:15
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2109

Actions (login required)

View Item
View Item