Alviah, Alda (2025) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA GEN Z DI INDONESIA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus Pada Perusahaan Start Up). Other thesis, Universitas Siliwangi.
![01 Cover.pdf [thumbnail of 01 Cover.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
01 Cover.pdf
Download (16kB)
![02 Lembar Pembimbing.pdf [thumbnail of 02 Lembar Pembimbing.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 Lembar Pembimbing.pdf
Download (6kB)
![03 Lembar Pengesahan Alda.pdf [thumbnail of 03 Lembar Pengesahan Alda.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 Lembar Pengesahan Alda.pdf
Download (244kB)
![04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf [thumbnail of 04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf
Download (227kB)
![05 Abstrak.pdf [thumbnail of 05 Abstrak.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 Abstrak.pdf
Download (8kB)
![06 Abstract.pdf [thumbnail of 06 Abstract.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 Abstract.pdf
Download (9kB)
![07 Kata Pengantar.pdf [thumbnail of 07 Kata Pengantar.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 Kata Pengantar.pdf
Download (163kB)
![08 Daftar Isi.pdf [thumbnail of 08 Daftar Isi.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 Daftar Isi.pdf
Download (245kB)
![09 Daftar Tabel.pdf [thumbnail of 09 Daftar Tabel.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 Daftar Tabel.pdf
Download (61kB)
![10 Daftar Gambar.pdf [thumbnail of 10 Daftar Gambar.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10 Daftar Gambar.pdf
Download (47kB)
![11 Daftar Lampiran.pdf [thumbnail of 11 Daftar Lampiran.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11 Daftar Lampiran.pdf
Download (56kB)
![12 BAB 1.pdf [thumbnail of 12 BAB 1.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12 BAB 1.pdf
Download (85kB)
![13 BAB 2.pdf [thumbnail of 13 BAB 2.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13 BAB 2.pdf
Download (171kB)
![14 BAB 3.pdf [thumbnail of 14 BAB 3.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14 BAB 3.pdf
Download (352kB)
![15 BAB 4.pdf [thumbnail of 15 BAB 4.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (397kB)
![16 BAB 5.pdf [thumbnail of 16 BAB 5.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
16 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (82kB)
![17 Daftar Pustaka.pdf [thumbnail of 17 Daftar Pustaka.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17 Daftar Pustaka.pdf
Download (92kB)
![18 Lampiran.pdf [thumbnail of 18 Lampiran.pdf]](https://repositori.unsil.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (372kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh antara
Employer Branding terhadap Minat Melamar Pekerjaan pada Generasi Z di
Indonesia dengan Reputasi Perusahaan Sebagai Variabel Mediasi (Kasus Pada
Perusahaan Start Up). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey
dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan merupakan data primer
dan populasi dalam penelitian ini merupakan Generasi Z di Indonesia yang sedang
mencari pekerjaan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 orang.
Sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan
alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation
Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukan bahwa: (1) Employer branding
berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, (2) Reputasi perusahaan
berpengaruh positif terhadap minat melamar pekerjaan, (3) Reputasi perusahaan
memediasi hubungan pengaruh employer branding terhadap minat melamar
pekerjaan pada generasi z di Indonesia.
Kata Kunci: Employer Branding, Reputasi Perusahaan, Minat Melamar Pekerjaan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lelis Marsidah |
Date Deposited: | 20 Oct 2025 01:23 |
Last Modified: | 20 Oct 2025 01:23 |
URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/19 |