PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA GEN Z DI INDONESIA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus Pada Perusahaan Start Up)

Alviah, Alda (2025) PENGARUH EMPLOYER BRANDING TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA GEN Z DI INDONESIA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Kasus Pada Perusahaan Start Up). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01 Cover.pdf] Text
01 Cover.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of 02 Lembar Pembimbing.pdf] Text
02 Lembar Pembimbing.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of 03 Lembar Pengesahan Alda.pdf] Text
03 Lembar Pengesahan Alda.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf] Text
04 Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 05 Abstrak.pdf] Text
05 Abstrak.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 06 Abstract.pdf] Text
06 Abstract.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of 07 Kata Pengantar.pdf] Text
07 Kata Pengantar.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 08 Daftar Isi.pdf] Text
08 Daftar Isi.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of 09 Daftar Tabel.pdf] Text
09 Daftar Tabel.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of 10 Daftar Gambar.pdf] Text
10 Daftar Gambar.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of 11 Daftar Lampiran.pdf] Text
11 Daftar Lampiran.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 12 BAB 1.pdf] Text
12 BAB 1.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of 13 BAB 2.pdf] Text
13 BAB 2.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 14 BAB 3.pdf] Text
14 BAB 3.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of 15 BAB 4.pdf] Text
15 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[thumbnail of 16 BAB 5.pdf] Text
16 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[thumbnail of 17 Daftar Pustaka.pdf] Text
17 Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 18 Lampiran.pdf] Text
18 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh antara
Employer Branding terhadap Minat Melamar Pekerjaan pada Generasi Z di
Indonesia dengan Reputasi Perusahaan Sebagai Variabel Mediasi (Kasus Pada
Perusahaan Start Up). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey
dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan merupakan data primer
dan populasi dalam penelitian ini merupakan Generasi Z di Indonesia yang sedang
mencari pekerjaan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 150 orang.
Sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan
alat analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation
Modeling (SEM). Hasil analisis menunjukan bahwa: (1) Employer branding
berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, (2) Reputasi perusahaan
berpengaruh positif terhadap minat melamar pekerjaan, (3) Reputasi perusahaan
memediasi hubungan pengaruh employer branding terhadap minat melamar
pekerjaan pada generasi z di Indonesia.
Kata Kunci: Employer Branding, Reputasi Perusahaan, Minat Melamar Pekerjaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 20 Oct 2025 01:23
Last Modified: 20 Oct 2025 01:23
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item
View Item