PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, HARGA DAN ONLINE MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey Pada UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya)

ALWASI, MUHAMMAD RAYKA YAZHAR (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, HARGA DAN ONLINE MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey Pada UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of 2. PENGESAHAN.pdf] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 3. PERNYATAAN.pdf] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (67kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf] Text
4. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of 5. KATA PENGANTAR.pdf] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
6. DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of 7. BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
7. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of 8. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf] Text
8. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of 9. BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
9. BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of 10. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
10. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[thumbnail of 11. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf] Text
11. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
13. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[thumbnail of 14. LEMBAR REVISI SIDANG AKHIR.pdf] Text
14. LEMBAR REVISI SIDANG AKHIR.pdf

Download (69kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga, dan online marketing secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya. Pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas,
harga, dan online marketing secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya serta besarnya kontribusi kualitas pelayanan, fasilitas, harga, dan online marketing terhadap kepuasan konsumen pada
UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan
dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan kepada 415 orang responden yang terdiri dari konsumen UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: secara parsial, variabel kualitas
pelayanan berpengaruh positif signifikan, fasilitas berpengaruh positif signifikan, harga berpengaruh positif signifikan, dan online marketing berpengaruh positif
tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya. Secara bersama-sama, variabel kualitas pelayanan, fasilitas, harga dan online marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada
UMKM Seblak di Kota Tasikmalaya. Dari analisis R-Squared dapat disimpulkan keempat variabel ini menjadi faktor utama yang memengaruhi kepuasan konsumen, dan UMKM Seblak dapat terus meningkatkan kinerja dalam aspek-aspek tersebut untuk
mempertahankan atau meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Online Marketing, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 27 Oct 2025 04:11
Last Modified: 27 Oct 2025 04:11
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item
View Item