AWALIYAH, GEA (2025) PENGARUH SELF EFFICACY, GAYA BELAJAR, DAN KESADARAN METAKOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2024/2025). Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (209kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (411kB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (404kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (393kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (147kB)
6. ABSTRACT.pdf
Download (135kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (184kB)
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf
Download (210kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (226kB)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Download (147kB)
11. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (141kB)
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (145kB)
13. BAB I.pdf
Download (235kB)
14. BAB II.pdf
Download (377kB)
15. BAB III.pdf
Download (455kB)
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (458kB)
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (211kB)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (243kB)
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy, gaya belajar, dan kesadaran metakognitif terhadap kemampuan berpikir kritis mata pelajaran ekonomi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMA Negeri 5 Kota Tasikmalaya yang mengambil mata pelajaran ekonomi yang berjumlah 116 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi 0,000, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi 0,000, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kesadaran metakognitif terhadap kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi 0,000 dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self efficacy, gaya belajar dan kesadaran metakognitif terhadap kemampuan berpikir kritis dengan nilai signifikansi 0,000.
Kata kunci: Self Efficacy, Gaya Belajar, Kesadaran Metakognitif, dan Kemampuan Berpikir Kritis
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 17 Nov 2025 06:37 |
| Last Modified: | 17 Nov 2025 06:37 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1296 |
