PENGARUH KUALITAS LAYANAN SITUS DAN KEPUASAN PELAPAK TERHADAP PREFERENSI E-COMMERCE BUKALAPAK.COM

ROHMAN, RAMADHAN ABDUL (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SITUS DAN KEPUASAN PELAPAK TERHADAP PREFERENSI E-COMMERCE BUKALAPAK.COM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (72kB)
[img] Text
09. ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (66kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
08. DAFTAR TABEL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
07. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (26kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (397kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (280kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan terhadap preferens e-commerce Bukalapak pada Komunitas Pelapak Garut. Berdasarkan hasil survei dari APJII tahun 2018, konten komersial yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia adalah online shop sebesar 114,7 juta (46,6%). Selain itu, jumlah masyarakat Indonesia yang pernah bertransaksi online sebesar 111,5 juta (42,2%). Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang baik bagi perusahaan e-commerce untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Bertolak belakang dengan kelebihan tersebut, website Bukalapak seharusnya menjadi peringkat pertama dalam top situs e-commerce di Indonesia, namun website Bukalapak mengalami penurunan peringkat. Oleh karena itu peneliti tertarik meneliti permasalahan ini dengan menggunakan teori kualitas layanan, kepuasan pelapak dan preferensi pelapak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner. Hasil penelitian ini adalah 1) Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak, ditunjukkan dari hasil uji korelasi (r) sebesar 0,712 yang berarti terdapat hubungan antara Kualitas Layanan dengan Preferensi Bukalapak yang kuat, 2) Kepuasan Pelapak berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak, ditunjukkan dari hasil uji korelasi (r) sebesar 0,777 yang berarti terdapat hubungan antara Kepuasan Pelapak dengan Preferensi Bukalapak yang kuat, dan 3) Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelapak secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelapak, Preferensi Pelapak, dan E-Commerce

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Jul 2023 03:55
Last Modified: 12 Jul 2023 03:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9769

Actions (login required)

View Item View Item