ROHMAN, RAMADHAN ABDUL (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SITUS DAN KEPUASAN PELAPAK TERHADAP PREFERENSI E-COMMERCE BUKALAPAK.COM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (39kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (77kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (72kB) |
|
Text
09. ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (66kB) |
|
Text
06. DAFTAR ISI.pdf Download (52kB) |
|
Text
08. DAFTAR TABEL.pdf Download (28kB) |
|
Text
07. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (26kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (237kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (397kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (280kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan terhadap preferens e-commerce Bukalapak pada Komunitas Pelapak Garut. Berdasarkan hasil survei dari APJII tahun 2018, konten komersial yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia adalah online shop sebesar 114,7 juta (46,6%). Selain itu, jumlah masyarakat Indonesia yang pernah bertransaksi online sebesar 111,5 juta (42,2%). Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang baik bagi perusahaan e-commerce untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Bertolak belakang dengan kelebihan tersebut, website Bukalapak seharusnya menjadi peringkat pertama dalam top situs e-commerce di Indonesia, namun website Bukalapak mengalami penurunan peringkat. Oleh karena itu peneliti tertarik meneliti permasalahan ini dengan menggunakan teori kualitas layanan, kepuasan pelapak dan preferensi pelapak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuisoner. Hasil penelitian ini adalah 1) Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak, ditunjukkan dari hasil uji korelasi (r) sebesar 0,712 yang berarti terdapat hubungan antara Kualitas Layanan dengan Preferensi Bukalapak yang kuat, 2) Kepuasan Pelapak berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak, ditunjukkan dari hasil uji korelasi (r) sebesar 0,777 yang berarti terdapat hubungan antara Kepuasan Pelapak dengan Preferensi Bukalapak yang kuat, dan 3) Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelapak secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Bukalapak. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelapak, Preferensi Pelapak, dan E-Commerce
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 03:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 03:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9769 |
Actions (login required)
View Item |