SILVIANI, SHOFA (2022) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Berdasarkan Gaya Berpikir Gregorc. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (181kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (209kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (180kB) |
|
Text
4. KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (219kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (417kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (422kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, DAN LAMPIRAN.pdf Download (585kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (798kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (489kB) |
Abstract
ABSTRAK SILVIANI, SHOFA. 2022. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Berdasarkan Gaya Berpikir Gregorc. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik serta perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan gaya berpikir Gregorc. Kemampuan pemecahan masalah dalam penelitian ini yaitu kemampuan pemecahan masalah dengan tahapan menurut Krullik dan Rudnick dan gaya berpikir merupakan gaya berpikir Gregorc (sekuensial konkret,sekuensial abstrak, acak konkret, dan acak abstrak). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode yang digunakan pada pnelitian ini adalah metode ex-post-facto. Populasi dalam penelitian yaitu peserta didik kelas XI SMK Manaarotul Ummah. Teknik pengambilan sempel yaitu simple random sampling dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 53 orang. Instrumen penelitian ini adalah angket gaya berpikir dan soal tes kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang dilakukan dalam pengujian hipotesis adalah uji normalitas, selanjutnya uji beda k-sampel. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan tahapan krulik Rudnick berada pada kategori sedang dengan presentase pencapaian 45,82%, dengan tahapan read the problem (membaca masalah) kategori sedang, explore (mengeksplorasi) kategori sedang, select a strategy (memilik suatu strategi) kategori rendah, solve (menyelesaikan) kategori sedang, dan look back (memeriksa kembali) kategori rendah ; (2) tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik berdasarkan gaya berpikir Gregorc. Kata Kunci : Gaya Berpikir, Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 08:51 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 08:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8680 |
Actions (login required)
View Item |