AMATILLAH, ROSYDA DALYLA (2020) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN ONTO-SEMIOTIK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (260kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (301kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (268kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (314kB) |
|
Text
7. BAB 1.pdf Download (134kB) |
|
Text
8. BAB 2.pdf Download (422kB) |
|
Text
9. BAB 3.pdf Download (347kB) |
|
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK ROSYDA DALYLA AMATILLAH. 2020. PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN ONTO-SEMIOTIK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Miftahul Falah). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning dengan pendekatan onto-semiotik, kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning dengan pendekatan saintifik, dan pengaruh model Problem Based Learning dengan pendekatan onto-semiotik terhadap kemampuan representasi matematis peserta didik. Penelitian ini dilakukan di MTs Miftahul Falah Tahun Ajaran 2019/2020. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode true eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control design. Sampel penelitian sebanyak dua kelas yang terdiri dari kelas yang menggunakan model problem based lerning dengan pendekatan onto-semiotik dan kelas yang menggunakan model problem based lerning dengan pendekatan saintifik melalui teknik simple ramdom sampling. Pengumpulan data penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan representasi matematis yang berbentuk uraian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan melakukan uji perbedaan dua rata-rata. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi matematis peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning dengan pendekatan onto-semiotik berada pada kategori sedang, kemampuan representasi peserta didik menggunakan model Problem Based Learning dengan pendekatan saintifik berada pada kategori sedang, dan terdapat pengaruh model Problem Based Learning dengan pendekatan onto-semiotik terhadap kemampuan representasi peserta didik. Kata kunci: Model Problem Based Learning, Pendekatan Onto-Semiotik, Kemampuan Representasi Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:26 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8287 |
Actions (login required)
View Item |