PENGARUH VIRAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST MELALUI BRAND AWARENESS (Kasus pada pengguna e-commerce marketplace di Tasikmalaya)

SATRIA, BAGUS (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST MELALUI BRAND AWARENESS (Kasus pada pengguna e-commerce marketplace di Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (75kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENYATAAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (156kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (282kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH VIRAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST MELALUI BRAND AWARENESS (Kasus pada pengguna e-commerce marketplace di Tasikmalaya) Oleh: Bagus Satria 173402059 Dibawah Bimbingan: R. Lucky Radi Rinandiyana Adhitya Rahmat Taufiq Adanya fenomena berbelanja secara daring menimbulkan permasalahan baru dimana terjadinya banyak kasus penipuan daring sehingga dapat beresiko pada kepercayaan merek. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kesadaran merek terhadap merek dalam memediasi interaksi antara pemasaran viral dengan kepercayaan merek. Survei dilakukan kepada 299 responden berusia diatas 17 tahun dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dimana dilakukan pengujian pengaruh antara pemasaran viral, kepercayaan merek, dan kesadaran merek. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemasaran viral tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Hubungan pemasaran viral terhadap variabel lain dinyatakan sebagai hubungan tidak langsung dimana kepercayaan merek dapat diraih oleh perusahaan baik sebelum maupun sesudah proses pemasaran viral. Namun meningkatnya penggunaan itu sendiri tidak berpengaruh langsung terhadap evaluasi pada kepercayaan merek. Pemasaran viral berpengaruh terhadap kesadaran merek. Penyampaian pesan positif yang baik oleh perusahaan akan meningkatkan kesadaran pengguna untuk merekomendasikan aplikasi tersebut kepada pengguna lainnya. Kesadaran merek berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Kesadaran akan kesan dan pengalaman yang baik terhadap aplikasi yang digunakan akan meningkatkan kepercayaan pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut terlepas dari segala resikonya. Kata Kunci: Pemasaran Viral, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Jan 2022 06:42
Last Modified: 26 Jan 2022 06:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4265

Actions (login required)

View Item View Item