IDENTIFIKASI PERAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESTINASI PARIWISATA EKSTRIM DENGAN DIMEDIASI VISITOR SATISFACTION

HAKIKI, GANI AZMI (2024) IDENTIFIKASI PERAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION PADA DESTINASI PARIWISATA EKSTRIM DENGAN DIMEDIASI VISITOR SATISFACTION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
2. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (6MB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (386kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (465kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (6MB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
8. BAB 1.pdf

Download (6MB)
[img] Text
9. BAB 2.pdf

Download (6MB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (6MB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA, JURNAL, INTERNET.pdf

Download (6MB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran memorable tourism experience (MTE) yang terdiri dari tujuh dimensi (hedonism, novelty, refreshment, local culture, meaningfulness, involvment dan knowledge) terhadap revisit intention pada destinasi pariwisata ekstrim khususnya destinasi wisata pendakian gunung, dan peran visitor satisfaction dalam memediasi hubungan antara tujuh dimensi MTE terhadap revisit intention. Penelitian ini dirancang sebagai survei method dengan melakukan penyebaran angket kepada 404 responden yang di analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM), dan membuktikan bahwa hedonism berpengaruh terhadap visitor satisfaction, novelty berpengaruh terhadap visitor satisfaction, refreshment berpengaruh terhadap visitor satisfaction, local culture berpengaruh terhadap visitor satisfaction, meaningfulness berpengaruh terhadap visitor satisfaction, involvment berpengaruh terhadap visitor satisfaction, knowledge berpengaruh terhadap visitor satisfaction, visitor satisfaction berpengaruh terhadap revisit intention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara hedonism terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara novelty terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara refreshment terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara local culture terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara meaningfulness terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara involvment terhadap revisit itention, visitor satisfaction terbukti dapat memediasi hubungan antara knowledge terhadap revisit itention. Kata Kunci: Memorable Tourism Experience, Visitor Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Feb 2025 07:15
Last Modified: 24 Feb 2025 07:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15268

Actions (login required)

View Item View Item