PENGARUH MODEL INQUIRY TIPE GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (Studi Quasi Eksperimen Kepada Siswa XI IPS SMAN 6 Tasikmalaya)

CAHYANI, KARIN (2024) PENGARUH MODEL INQUIRY TIPE GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (Studi Quasi Eksperimen Kepada Siswa XI IPS SMAN 6 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (14kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (504kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (191kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (122kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (127kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (424kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (276kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (649kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
14. LAMPIRAM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang terjadi yaiitu rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik, peserta didik masih kesulitas dalam menganalisis permasalahan-permasalahn yang ada dan cenderung menerima informasi apa adanya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Quasi Eksperimental dengan bentuk None-equivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dimana penentuan sampel berdasarkan ke aktifan siswa, adapun sampel yang digunakan ialah kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes uraian. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis yang berbantukan software SPPS versi sehingga hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran ekonomi dengan materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Kata kunci : Guided Inquiry, Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Utari Puspo Handayanti Nuni
Date Deposited: 25 Feb 2025 01:22
Last Modified: 25 Feb 2025 01:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15258

Actions (login required)

View Item View Item