CAHYANI, KARIN (2024) PENGARUH MODEL INQUIRY TIPE GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS (Studi Quasi Eksperimen Kepada Siswa XI IPS SMAN 6 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (504kB) |
![]() |
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text
8. BAB I.pdf Download (126kB) |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Download (649kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
![]() |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
14. LAMPIRAM.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang terjadi yaiitu rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik, peserta didik masih kesulitas dalam menganalisis permasalahan-permasalahn yang ada dan cenderung menerima informasi apa adanya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah Quasi Eksperimental dengan bentuk None-equivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dimana penentuan sampel berdasarkan ke aktifan siswa, adapun sampel yang digunakan ialah kelas XI IPS 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 4 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes uraian. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis yang berbantukan software SPPS versi sehingga hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada mata pelajaran ekonomi dengan materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi. Kata kunci : Guided Inquiry, Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 01:22 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 01:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15258 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |