Ilmi, Muhammad Ramdhan Syarhul (2024) INVESTIGATING THE TEACHERS’ TEACHING STRATEGIES OF SPEAKING AT A SECONDARY SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 - Cover.pdf Download (146kB) |
|
Text
2 - Approval Sheet 1.pdf Download (77kB) |
|
Text
3 - Approval Sheet 2.pdf Download (49kB) |
|
Text
4 - Pernyataan.pdf Download (53kB) |
|
Text
5 - Abstrak.pdf Download (71kB) |
|
Text
6 - Abstract.pdf Download (71kB) |
|
Text
7 - Preface.pdf Download (67kB) |
|
Text
8 - Acknowledgment.pdf Download (70kB) |
|
Text
9 - Table of Contents.pdf Download (77kB) |
|
Text
10 - List of Tables.pdf Download (4kB) |
|
Text
11 - List of Enclosures.pdf Download (4kB) |
|
Text
12 - Chapter 1.pdf Download (130kB) |
|
Text
13 - Chapter 2.pdf Download (164kB) |
|
Text
14 - Chapter 3.pdf Download (105kB) |
|
Text
15 - Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
16 - Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
17 - References.pdf Download (160kB) |
|
Text
18 - Enclosures.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
|
Text
19 - Biography.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
Abstract
Strategi guru bertujuan untik meningkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan materi agar siswa tertarik untuk berbicara. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru untuk memahami strategi pengajaran yang efektif, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara di di salah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur. Analisis data menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Partisipan dalam penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris yang sering mengkombinasikan strategi pengajaran kedalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa para partisipan menerapkan berbagai strategi pengajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa seperti, strategi melalui permainan, pengeboran, pemodelan, permainan peran, kelompok diskusi, umpan balik, penghargaan dan hukuman. Peneliti menkombinasikan temuan penelitian ke dalam empat tema utama: 1) memanfaatkan permainan, 2) strategi pengeboran dan pemodelan, 3) strategi bermain peran dan diskusi kelompok, 4) memberikan reward-punishment dan feedback kepada siswa. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa guru menerapkan berbagai strategi pengajaran dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini adalah untuk memberikan referensi yang berharga bagi guru bahasa Inggris untuk menerapkan strategi pengajaran dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di sekolah menengah pertama. Kata kunci: Teachers’ strategies, Teaching speaking, Speaking ability
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14210 |
Actions (login required)
View Item |