IKHROM, BAGUS (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (45kB) |
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Download (369kB) |
|
Text
3. SK REVISI.pdf Download (242kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (222kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (40kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (28kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (26kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (26kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (82kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (236kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan metakognisi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal High Order Thinking Skill (HOTS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan tes metakognisi matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah soal HOTS yang disesuaikan dengan tes kemampuan metakognisi matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X-12 SMA Negeri 2 Tasikmalaya, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dari kategori skor nilai HOTS tinggi, sedang dan rendah. Hasil dari penelitian ini adalah (1) S-15, peserta didik dengan kategori tinggi memenuhi semua proses metakognisi matematis, (2) S-33, peserta didik dengan kategori sedang memenuhi proses perencanaan dan pemantauan metakognisi matematis, tetapi belum memenuhi proses penilaian (3) S-34, peserta didik dengan kategori rendah hanya memenuhi proses perencanaan metakognisi matematis. Kata kunci: Analisis, Metakognisi Matematis, High Order Thinking Skill (HOTS)
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:28 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:28 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14203 |
Actions (login required)
View Item |