PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Peserta Didik MA Al Fadlliyah Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

HUDAEBYAH, DEBY (2024) PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Peserta Didik MA Al Fadlliyah Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (704kB)
[img] Text
3. LEMBAR REVISI SKRIPSI.pdf

Download (792kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (544kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (10kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR DAN UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (75kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (183kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (298kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah hasil belajar peserta didik MA Al Fadlliyah yang masih rendah dan memiliki nilai dibawah kriteria ketuntasan minimum yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah. tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi. Metode pada penelitian menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas X, XI, XII IPS yang menempuh mata pelajaran ekonomi di MA Al Fadlliyah dengan jumlah 110 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu menggunakan sample jenuh, dimana semua responden dalam penelitian ini dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil uji parsial menyatakan terdapat pengaruh signifikan antara lingkungan belajar dan hasil belajar dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas belajar dan hasil belajar. Secara simultan terdapat pengaruh antara lingkungan belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Kata Kunci: Lingkungan Belajar, Fasilitas Belajar, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 08:49
Last Modified: 14 Aug 2024 08:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13150

Actions (login required)

View Item View Item