DAMAYANTI, PUTRI ALVINA (2024) PENERAPAN PRINSIP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM LAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (214kB) |
|
Text
2. pengesahan putri alvina.pdf Download (146kB) |
|
Text
3. orsinilitas putri alvinaa.pdf Download (172kB) |
|
Text
4. rekomendasi putri alvina.pdf Download (179kB) |
|
Text
5. abstrak.pdf Download (203kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (415kB) |
|
Text
7. lembar persembahan.pdf Download (300kB) |
|
Text
8. daftar -daftar.pdf Download (400kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (551kB) |
|
Text
10. bab 2 .pdf Download (403kB) |
|
Text
11. bab 3.pdf Download (490kB) |
|
Text
12. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
Text
13. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (317kB) |
|
Text
15. lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
Abstract
Penerapan Customer Relationship Management (CRM) dalam layanan customer service di Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Ciawi menggabungkan teknologi dan keahlian manusia untuk memperkuat hubungan. Hal ini membantu mengumpulkan dan menganalisis data nasabah, memungkinkan layanan yang lebih personal dan relevan. Tim customer service dilatih untuk memahami dan merespons kebutuhan nasabah dengan cepat, membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan. Customer Relationship Management (CRM) berfokus pada membangun hubungan jangka panjang dan meningkatkan loyalitas nasabah dengan layanan berkualitas dan penyesuaian berdasarkan umpan balik nasabah. Penelitian menunjukkan bahwa penerapan Customer Relationship Management (CRM) di Bank BNI Ciawi telah memberikan dampak positif terhadap loyalitas nasabah. Nasabah merasa dihargai dan diakui, serta mendapatkan respons cepat dan solusi memuaskan atas masalah mereka. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Customer service, Nasabah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 07:01 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 07:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13115 |
Actions (login required)
View Item |