PENERAPAN PRINSIP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM LAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI TASIKMALAYA

DAMAYANTI, PUTRI ALVINA (2024) PENERAPAN PRINSIP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM LAYANAN CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU CIAWI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (214kB)
[img] Text
2. pengesahan putri alvina.pdf

Download (146kB)
[img] Text
3. orsinilitas putri alvinaa.pdf

Download (172kB)
[img] Text
4. rekomendasi putri alvina.pdf

Download (179kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (203kB)
[img] Text
6. kata pengantar.pdf

Download (415kB)
[img] Text
7. lembar persembahan.pdf

Download (300kB)
[img] Text
8. daftar -daftar.pdf

Download (400kB)
[img] Text
9. bab 1.pdf

Download (551kB)
[img] Text
10. bab 2 .pdf

Download (403kB)
[img] Text
11. bab 3.pdf

Download (490kB)
[img] Text
12. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
13. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
14. daftar pustaka.pdf

Download (317kB)
[img] Text
15. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)

Abstract

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) dalam layanan customer service di Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Ciawi menggabungkan teknologi dan keahlian manusia untuk memperkuat hubungan. Hal ini membantu mengumpulkan dan menganalisis data nasabah, memungkinkan layanan yang lebih personal dan relevan. Tim customer service dilatih untuk memahami dan merespons kebutuhan nasabah dengan cepat, membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan. Customer Relationship Management (CRM) berfokus pada membangun hubungan jangka panjang dan meningkatkan loyalitas nasabah dengan layanan berkualitas dan penyesuaian berdasarkan umpan balik nasabah. Penelitian menunjukkan bahwa penerapan Customer Relationship Management (CRM) di Bank BNI Ciawi telah memberikan dampak positif terhadap loyalitas nasabah. Nasabah merasa dihargai dan diakui, serta mendapatkan respons cepat dan solusi memuaskan atas masalah mereka. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Customer service, Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:01
Last Modified: 14 Aug 2024 07:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13115

Actions (login required)

View Item View Item