SHIHABUDIN, MUHAMMAD IRSAL ASIF (2024) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU INDIHIANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (184kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (265kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (265kB) |
|
Text
4. MOTTO.pdf Download (173kB) |
|
Text
5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (156kB) |
|
Text
6. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (231kB) |
|
Text
8. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (161kB) |
|
Text
9. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (310kB) |
|
Text
9. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (310kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (310kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (411kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (439kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
|
Text
17. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya, untuk menunjang penelitian Tugas Akhir ini dibutuhkan data yang akurat, pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode wawancara mendalam dan melakukan observasi secara langsung untuk memperoleh informasi mengenai peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah, observasi yang dilakukan terlibat langsung dengan kegiatan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya, dan studi pustaka yang pengumpulan datanya dari data yang relevan terhadap permasalahan yang akan diteliti, seperti: buku, jurnal, artikel, dan peneliti terdahulu. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di dapatkan hasil bahwa peran customer service di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya yaitu mempertahankan nasabah lama agar tetap setia melalui pembinaan hubungan yang lebih akrab dengan nasabah, menambah jumlah customer service dan memberikan pelayanan yang dapat memuaskan nasabah yaitu dengan service excellence. Kata Kunci: Peran, Customer Service, Loyalitas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 03:19 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 03:19 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13113 |
Actions (login required)
View Item |