STUDI KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGIS SISWA SMP DI KOTA TASIKMALAYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR

ABDURRAHIM, LUTHFI HANIF (2024) STUDI KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGIS SISWA SMP DI KOTA TASIKMALAYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[img] Text
3. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf

Download (279kB)
[img] Text
4. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (151kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (117kB)
[img] Text
8. Bab I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
9. Bab II.pdf

Download (738kB)
[img] Text
10. Bab III.pdf

Download (253kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (221kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15. Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis siswa berdasarkan pengalaman bimbingan belajar dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis. Penelitian ini menggunakan metode kuentitatif dengan uji ANOVA satu jalur dan uji regresi linear sederhana. Subjek penelitian berjumlah 128 siswa kelas IX dari tiga sekolah yaitu SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Kota Tasikmalaya dan diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner pengalaman bimbingan dan tes kemampuan penalaran analogis. Data kemudian dianalisis menggunakan software IBM SPSS Statistic 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis yang signifikan berdasarkan pengalaman bimbingan belajar; dan (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis. Kata kunci: pengalaman bimbingan belajar, kemampuan penalaran analogis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:29
Last Modified: 07 Aug 2024 02:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12986

Actions (login required)

View Item View Item