NUR AFIFAH, RAEYNISA (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENGERJAKAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) DITINJAU DARI RESILIENSI MATEMATIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.Cover.pdf Download (82kB) |
|
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf Download (110kB) |
|
Text
3.Surat Keterangan Revisi.pdf Download (95kB) |
|
Text
4.Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (129kB) |
|
Text
5.Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
6.Kata Pengantar.pdf Download (77kB) |
|
Text
7.Daftar Isi.pdf Download (62kB) |
|
Text
8.Daftar Tabel.pdf Download (47kB) |
|
Text
9.Daftar Gambar.pdf Download (49kB) |
|
Text
10.Daftar Lampiran.pdf Download (54kB) |
|
Text
11.Bab 1.pdf Download (109kB) |
|
Text
12.Bab 2.pdf Download (324kB) |
|
Text
13.Bab 3.pdf Download (205kB) |
|
Text
14.Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15.Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
16.Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
17.Daftar Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
18.Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penalaran matematis dalam menyelesaikan soal berbasis asesmen kompetensi minimum (AKM) ditinjau dari resiliensi matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data terdiri dari penyebaran angket resiliensi matematis, tes kemampuan penalaran matematis, serta wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 8 Tasikmalaya yang berjumlah 6 orang yang dipilih dari 27 orang berdasarkan rekomendasi guru dan divalidasi dengan angket resiliensi matematis. Berdasarkan hasil penelitian, subjek dengan kategori resiliensi matematis tinggi mampu mencapai keempat indikator kemampuan penalaran matematis, subjek dengan resiliensi matematis kategori sedang hanya mampu mengajukan dugaan, dan subjek dengan kategori resiliensi matematis rendah tidak mampu mencapai keempat indikator kemampuan penalaran matematis dan tidak mengerjakan soal tes hingga selesai. Kata kunci : Analisis, Kemampuan Penalaran Matematis, Asesmen Kompetensi Minimum, Resiliensi Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:11 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12911 |
Actions (login required)
View Item |