PENGARUH VARIASI PRODUK, MINAT KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN UMKM DI KECAMATAN KAWALU (Studi Kasus Pada Sentra Bordir)

MELANI, WITA TRI (2020) PENGARUH VARIASI PRODUK, MINAT KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN UMKM DI KECAMATAN KAWALU (Studi Kasus Pada Sentra Bordir). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER .pdf

Download (219kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (186kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan SKRIPSI .pdf

Download (9kB)
[img] Text
Pernyataan .pdf

Download (183kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
Kata Pengantar .pdf

Download (296kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (534kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (869kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
Daftar Pustaka .pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN Hasil Olahan Data SPP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] Text
Kuesioner .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)

Abstract

ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor�faktor yang mempengaruhi meningkatnya pendapatan UMKM di industri bordir yang berada di wilayah kecamatan kawalu, yaitu melalui variasi produk, minat konsumen dan strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 65 responden yang diambil dari para pelaku usaha di industri bordir yang berada di wilayah kecamatan kawalu. Penarikan sampel menggunakan metode random sampling dan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis path atau jalur. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variasi produk, minat konsumen dan strategi pemasaran pada pendapatan UMKM termasuk dalam klasifikasi baik. Masing - masing variabel variasi produk, minat konsumen dan strategi pemasaran berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan UMKM pada pelaku usaha indsutri bordir. Secara simultan varian produk, minat konsumen dan startegi pemasaran juga berpengaruh terhadap pendapatan UMKM pelaku usaha industri bordir di kecamatan kawalu. Saran yang diberikan penulis kepada adalah pelaku usaha industri bordir di kecamatan kawalu para pelaku usaha harus terus melakukan pengembangan varian produk untuk meningkatkan minat konsumen, supaya memiliki daya saing dengan industri - industri bordir dari daerah lainya dan pada tujuan akhirnya mampu meningkatkan pendapatan UMKM para pelaku usaha bordir dimasa mendatang juga mengangkat taraf hidup masyarakat disekitar nya. Kata Kunci : Variasi Produk, Minat Konsumen, Startegi Pemasaran, Pendapatan UMKM

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:05
Last Modified: 24 Jan 2024 08:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11719

Actions (login required)

View Item View Item