NURSAVITRI, INTAN RISTANTIA (2023) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI PUSKESMAS MANGUNREJA KABUPATEN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (244kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN.pdf Download (577kB) |
|
Text
6. PERNYATAAN.pdf Download (170kB) |
|
Text
4. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
10. DAFTAR ISI.pdf Download (718kB) |
|
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (3MB) |
|
Text
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (433kB) |
|
Text
13. BAB 1.pdf Download (10MB) |
|
Text
14. BAB 2.pdf Download (30MB) |
|
Text
15. BAB 3.pdf Download (28MB) |
|
Text
16. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (55MB) |
|
Text
17. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
|
Text
18. BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
Text
20. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (64MB) |
|
Text
5. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Kepuasan pasien merupakan salah satu tujuan dari peningkatan mutu layanan Kesehatan baik pasien umum maupun pasien BPJS. Jenis penelitian ini termasuk penelitian survei analitik dengan desain Cross Sectional yaitu suatu penelitian untuk mempelajari dinamika hubungan antara faktor-faktor terhadap suatu akibat , melalui pendekatan observasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan Sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik accidental sampling dimana pasien didapatkan secara kebetulan dan menerima pelayanan kesehatan di Puskesmas Mangunreja. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu ada hubungan antara kualitas pelayanan kehandalan(reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), perhatian (empathy) dan bukti fisik (tangibles) terhadap kepuasan pasien di puskesmas Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya tahun 2023. Saran yang diberikan bagi Puskesmas yaitu petugas harus sudah terlatih dalam menangani pasien, serta petugas harus selalu menginformasikan segala sesuatunya dengan detail dan mudah dipahami oleh pasien, serta perlu memperhatikan kebersihan dan kerapihan ruang tunggu pasien dan ruang pemeriksan. Kata Kunci: Kehandalan, Jaminan, Kualitas pelayanan, Kepuasan, Kesehatan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 07:09 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 07:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11589 |
Actions (login required)
View Item |