Cahyani, Ade Ilma (2023) BLENDED ENGLISH LEARNING PRACTICES: STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (236kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (62kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (52kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (59kB) |
|
Text
5. PERSONAL PAGE.pdf Download (94kB) |
|
Text
6. ABSTRACT.pdf Download (188kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (110kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (109kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (284kB) |
|
Text
10. CHAPTER 1.pdf Download (225kB) |
|
Text
11.CHAPTER 2.pdf Download (274kB) |
|
Text
12. CHAPTER III.pdf Download (279kB) |
|
Text
13. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
14. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text
15. REFERENCES.pdf Download (270kB) |
|
Text
16. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
17. CURRICULUM VITAE.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
Abstract
Metode blended digunakan dikelas-kelas Bahasa Inggris sebagai metode pembelajaran untuk memudahkan pembelajaran Bahasa Inggris. Namun, persepsi siswa mengenai metode ini sangat diperlukan untuk perbaikan dan pertimbangan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang akan mendatang. Maka dari itu, dengan menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian, peneliti berusaha meneliti tentang persepsi siswa mengenai metode pembelajaran blended saat diimplementasikan di kelas Bahasa Inggris. Data dikumpulkan dari hasil wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik untuk mengetahui persepsi siswa mengenai metode ini. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa siswa merasa penggunakan metode blended di kelas Bahasa Inggris sangat efektif untuk membantu memudahkan siswa belajar Bahasa inggris juga untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Namun, siswa mengahadapi kendala dalam penggunakan metode blended ini, yaitu koneksi internet yang mempengaruhi aktifitas belajar mengajar. Maka dari itu peneliti penyimpulkan bahwa, metode blended bisa dipertimbangkan sebagai metode pembelajaran untuk memudahkan dan memotivasi siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Kata kunci: Metode blended, persepsi siswa, dan studi kasus
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 02:47 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 02:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11242 |
Actions (login required)
View Item |