BLENDED ENGLISH LEARNING PRACTICES: STUDENTS’ PERCEPTIONS

Cahyani, Ade Ilma (2023) BLENDED ENGLISH LEARNING PRACTICES: STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (62kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (52kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
5. PERSONAL PAGE.pdf

Download (94kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (188kB)
[img] Text
7. PREFACE.pdf

Download (110kB)
[img] Text
8. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (109kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (284kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
11.CHAPTER 2.pdf

Download (274kB)
[img] Text
12. CHAPTER III.pdf

Download (279kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (270kB)
[img] Text
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
17. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Metode blended digunakan dikelas-kelas Bahasa Inggris sebagai metode pembelajaran untuk memudahkan pembelajaran Bahasa Inggris. Namun, persepsi siswa mengenai metode ini sangat diperlukan untuk perbaikan dan pertimbangan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang akan mendatang. Maka dari itu, dengan menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian, peneliti berusaha meneliti tentang persepsi siswa mengenai metode pembelajaran blended saat diimplementasikan di kelas Bahasa Inggris. Data dikumpulkan dari hasil wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik untuk mengetahui persepsi siswa mengenai metode ini. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa siswa merasa penggunakan metode blended di kelas Bahasa Inggris sangat efektif untuk membantu memudahkan siswa belajar Bahasa inggris juga untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Namun, siswa mengahadapi kendala dalam penggunakan metode blended ini, yaitu koneksi internet yang mempengaruhi aktifitas belajar mengajar. Maka dari itu peneliti penyimpulkan bahwa, metode blended bisa dipertimbangkan sebagai metode pembelajaran untuk memudahkan dan memotivasi siswa dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Kata kunci: Metode blended, persepsi siswa, dan studi kasus

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 06 Dec 2023 02:47
Last Modified: 06 Dec 2023 02:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11242

Actions (login required)

View Item View Item