INVESTIGATING ENGLISH SPEAKING ANXIETY AMONG JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

RAHAYU, GINA SALMA (2023) INVESTIGATING ENGLISH SPEAKING ANXIETY AMONG JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (393kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (61kB)
[img] Text
3. APPROVAL SHEET.pdf

Download (55kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (396kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (276kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (292kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (301kB)
[img] Text
9. CHAPTER 1.pdf

Download (125kB)
[img] Text
10. CHAPTER 2.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11. CHAPTER 3.pdf

Download (337kB)
[img] Text
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
14. REFERENCES.pdf

Download (140kB)
[img] Text
15. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)

Abstract

Siswa tingkat menengah pertama di Indonesia mengalami kekhawatiran tentang berbicara bahasa Inggris di kelas selama proses belajar mengajar sering sekali terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki faktor-faktor penyebab kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris dan strategi siswa untuk mengatasi kecemasan mereka dalam berbicara bahasa Inggris. Metode penelitian menggunakan studi kasus deskriptif. Peserta terdiri dari lima siswa sekolah menengah di salah satu sekolah menengah negeri di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara semi terstruktur. Data dianalisis dengan analisis tematik (Braun & Clarke, 2006). Berdasarkan hasil yang diperoleh melalui observasi, dapat disimpulkan faktor�faktor yang menyebabkan siswa merasa cemas saat berbicara bahasa Inggris. Hasil tersebut adalah: 1. Students Experience Communicative Fear, 2. Students' Anxiety While Joining Test, 3. Students' Fear of Negative Comment, 4. Students' Lack of Vocabulary. Adapun tiga strategi siswa untuk mengatasi kecemasan dalam berbicara. Hasil tersebut adalah: 1. Making Preparation, 2. Developing Self-Esteem 3. Doing Relaxation. Kata kunci: berbicara, kecemasan berbicara bahasa Inggris, faktor kecemasan berbicara, strategi berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 05 Dec 2023 04:10
Last Modified: 05 Dec 2023 04:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11221

Actions (login required)

View Item View Item