STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR UNIT PANUMBANGAN

SUMIATI, MIA (2023) STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR UNIT PANUMBANGAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (244kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (201kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. LEMBAR REKOMENDASI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
7. ABSTRACK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
6. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (317kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (306kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (220kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (204kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (499kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (570kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi penyelesaian kredit bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data observasi langsung dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan dapat disimpulkan bahwa Dalam menangani kredit bermasalah PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan menggunakan penyelesaian melalui jalur non litigasi yaitu melalui pendekatan persuasif, rescheduling, reconditioning dan restructuring dan melalui saluran hukum atau litigasi yaitu dengan gugatan sederhana. Dalam penyelesaiannya mengalami hambatan yaitu nasabah tidak menjaga komunikasi yang baik dengan pihak bank dan nasabah tidak bersikap kooperatif kepada pihak bank. Maka dari itu PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan mempunyai solusinya yaitu menjalin komunikasi yang baik dengan nasabah dan menempuh jalur hukum jika nasabah tidak bersikap kooperatif. Kata Kunci: Strategi, Kredit, Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:15
Last Modified: 03 Aug 2023 08:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10236

Actions (login required)

View Item View Item