SUMIATI, MIA (2023) STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR UNIT PANUMBANGAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (244kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (201kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (271kB) |
|
Text
4. LEMBAR REKOMENDASI.pdf Download (189kB) |
|
Text
7. ABSTRACK.pdf Download (209kB) |
|
Text
6. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (317kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (306kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (220kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (203kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (204kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (443kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (499kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (570kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi penyelesaian kredit bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data observasi langsung dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan dapat disimpulkan bahwa Dalam menangani kredit bermasalah PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan menggunakan penyelesaian melalui jalur non litigasi yaitu melalui pendekatan persuasif, rescheduling, reconditioning dan restructuring dan melalui saluran hukum atau litigasi yaitu dengan gugatan sederhana. Dalam penyelesaiannya mengalami hambatan yaitu nasabah tidak menjaga komunikasi yang baik dengan pihak bank dan nasabah tidak bersikap kooperatif kepada pihak bank. Maka dari itu PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan mempunyai solusinya yaitu menjalin komunikasi yang baik dengan nasabah dan menempuh jalur hukum jika nasabah tidak bersikap kooperatif. Kata Kunci: Strategi, Kredit, Bank
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 08:15 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 08:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10236 |
Actions (login required)
View Item |