PENGARUH RESILIENSI AKADEMIK DAN SELF EFFICACY TERHADAP STRES AKADEMIK (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri di Kecamatan Singaparna Tahun Ajaran 2022/2023)

NURSAADAH, ILA (2023) PENGARUH RESILIENSI AKADEMIK DAN SELF EFFICACY TERHADAP STRES AKADEMIK (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri di Kecamatan Singaparna Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (483kB)
[img] Text
3. LEMBAR REVISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (420kB)
[img] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (429kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (303kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (305kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (405kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (203kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (198kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
12. BAB 1.pdf

Download (334kB)
[img] Text
13. BAB 2.pdf

Download (598kB)
[img] Text
14. BAB 3.pdf

Download (799kB)
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)
[img] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh resiliensi akademik dan self efficacy terhadap stres akademik pada peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri di Kecamatan Singaparna Tahun Ajaran 2022/2023 baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan yakni metode survey melalui desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 293 peserta didik, dan sampel sebanyak 169 peserta didik dengan menggunakan teknik perhitungan rumus slovin serta teknik pengambilan sampel yaitu simpel random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Resiliensi akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,039. 2) Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 3) Resiliensi akademik dan self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci : Resiliensi Akademik, Self Efficacy, Stres Akademik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2023 06:31
Last Modified: 26 Jul 2023 06:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item View Item