NURSAADAH, ILA (2023) PENGARUH RESILIENSI AKADEMIK DAN SELF EFFICACY TERHADAP STRES AKADEMIK (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri di Kecamatan Singaparna Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (43kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (483kB) |
|
Text
3. LEMBAR REVISI.pdf Download (151kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (420kB) |
|
Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (429kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (303kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (305kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (405kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (203kB) |
|
Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (198kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (199kB) |
|
Text
12. BAB 1.pdf Download (334kB) |
|
Text
13. BAB 2.pdf Download (598kB) |
|
Text
14. BAB 3.pdf Download (799kB) |
|
Text
15. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
16. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh resiliensi akademik dan self efficacy terhadap stres akademik pada peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri di Kecamatan Singaparna Tahun Ajaran 2022/2023 baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan yakni metode survey melalui desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 293 peserta didik, dan sampel sebanyak 169 peserta didik dengan menggunakan teknik perhitungan rumus slovin serta teknik pengambilan sampel yaitu simpel random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Resiliensi akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,039. 2) Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,000. 3) Resiliensi akademik dan self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap stres akademik dengan nilai signifikansi 0,000. Kata Kunci : Resiliensi Akademik, Self Efficacy, Stres Akademik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 06:31 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 06:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10063 |
Actions (login required)
View Item |