NURHASANAH, LILIH SITI (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARI’AH DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTERA KC TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (289kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (100kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (447kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (333kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (340kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (228kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (228kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (229kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (472kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (811kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (481kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (995kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (648kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
Abstract
Sama halnya dengan lembaga keuangan yang lain, asuransi syari’ah sama-sama mengalami naik turunnya jumlah nasabah apalagi pasca pandemi. untuk mendukung perkembangan perusahaan asuransi agar terus mengalami peningkatan, diperlukan adanya strategi pemasaran yang tepat. Dengan banyaknya perusahaan asuransi di Indonesia, maka banyak pula banyak persaingan terutama perusahaan asuransi konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif untuk meneliti strategi pemasaran syari’ah di PT Asuransi Jiwa Syrai’ah Bumiputera. Peneliti akan mencari dan mengumpulkan data di lapangan dan pustaka untuk mengetahui tentang analisis strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan penjualan produk pada PT. Asuransi Jiwa Syari’ah Bumiputera KC Tasikmalaya. Hasil penilitian ini menyebutkan bahwa strategi bauran pemasaran yang paling berkontribusi di PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera adalah people dan promotion. Yang mana promotion ini sangat berpengaruh dalam upaya peningkatan jumlah nasabah. Dan promotion tidak akan berjalan tanpa adanya people yang memadai dari segi kualitas maupun kuantitas. Masyarakat akan tertarik menjadi nasabah Asuransi Jiwa Syari’ah Bumiputera karena adanya promosi yang dilakukan oleh agen asuransi dengan cara sosialisasi langsung dan penyebaran brosur untuk mengetahui produk asuransinya secara detail. Karena hal utama yang harus dibentuk adalah rasa kepercayaan masyarakat terhadap agen tersebut sehingga masyarakat bisa memutuskan untuk menjadi nasabah. Kata Kunci : marketing mix, PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera, Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 07:24 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 07:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9972 |
Actions (login required)
View Item |