NANDA ARDISIA FATHUNNISA. 2022. Students’ Perception of Storytelling in The Speaking Task. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya

FATHUNNISA, NANDA ARDISIA (2022) NANDA ARDISIA FATHUNNISA. 2022. Students’ Perception of Storytelling in The Speaking Task. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (234kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
05 Abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text
06 Abstract.pdf

Download (202kB)
[img] Text
04 Kata Pengantar.pdf

Download (210kB)
[img] Text
07 Daftar Isi.pdf

Download (208kB)
[img] Text
08 Daftar Tabel.pdf

Download (140kB)
[img] Text
09 Daftar Gambar.pdf

Download (142kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (253kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (197kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
15 Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB)
[img] Text
16 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

NANDA ARDISIA FATHUNNISA. 2022. Students’ Perception of Storytelling in The Speaking Task. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penggunaan storytelling dalam pembelajaran berbicara menarik untuk dibahas dan diteliti. Banyak penelitian yang telah menghasilkan bahwa storytelling memberikan dampak yang positif pada keterampilan berbicara siswa khususnya bagi siswa pembelajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Namun penting juga adanya penelitian yang fokus pada persepsi siswa-siswa terkait penggunaan storytelling dalam pembelajaran berbicara. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi. Penelitian ini menelaah persepsi para siswa terhadap storytelling. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah tiga siswa dari salah satu sekolah menengah pertama negeri di Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitian. Data penelitian diperoleh dengan wawancara untuk selanjutnya dianalisis menggunakan tematik analisis. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga tema yaitu berdasarkan tujuan, keabsahan, dan tantangan yang menunjukkan bahwa storytelling di pembelajaran berbicara senantiasa mendapatkan persepsi positif dari siswa-siswa. Melalui storytelling, siswa-siswa secara aktif dapat berbagi ide, informasi, atau opini dengan temannya dikarenakan mereka sudah familiar dengan aktifitas storytelling di kehidupan mereka sehari-harinya. Kata kunci: Kemampuan Berbicara, Storytelling

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Jul 2023 08:15
Last Modified: 17 Jul 2023 08:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9874

Actions (login required)

View Item View Item