PENERAPAN TERRA DALAM PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA

Noviani, Sani (2023) PENERAPAN TERRA DALAM PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (297kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (237kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

ABSTRAK PENERAPAN TERRA DALAM PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT BANK WOORI SAUDARA INDONESIA 1906, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU MANONJAYA TASIKMALAYA Oleh: Sani Noviani NIM. 203404111 Pembimbing I : Wilman San Marino, S.E., M.M. Pembimbing II : Agi Rosyadi, S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan TERRA dalam pelayanan Customer Service, mengetahui hambatan dalam penerapan TERRA dan mengetahui solusi untuk mengatasi hambatan dari penerapan TERRA dalam pelayanan Customer Service Di PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Manonjaya Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi langsung, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini Bank Woori Saudara Kantor Cabang Pembantu Manonjaya telah menerapkan dimensi TERRA pada pelayanan Customer Service dengan baik meliputi dimensi Tangible (Bukti Fisik), Empathy (Empati), Responsiveness (ketanggapan), Reliability (Kehandalan), dan Assurance (Jaminan). Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa hambatan yaitu hambatan internal berupa kurangnya sarana prasarana, sistem error dan Customer Service yang tidak berpenampilan sesuai aturan kemudian hambatan eksternal berupa nasabah yang harus beberapa kali diberikan penjelasan, kurangnya persyaratan, dan sulitnya nasabah ketika dihubungi. Solusi yang diterapkan adalah dengan melakukan pengadaan sarana prasarana, update sistem, menjalankan instruksi penampilan yang berlaku, memberikan penjelasan secara maksimal dengan bersikap sabar pada nasabah, meminta nasabah datang kembali dengan kelengkapan persyaratan dan mendatangi rumah nasabah. Kata Kunci: Penerapan, TERRA, Pelayanan, Customer Service

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 May 2023 05:49
Last Modified: 30 May 2023 05:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9331

Actions (login required)

View Item View Item