PRE-SERVICE TEACHERS’ REFLECTIONS ON THEIR TEACHING PRACTICUM: A CASE STUDY IN EFL CONTEXT

LAELASARI, ELA (2022) PRE-SERVICE TEACHERS’ REFLECTIONS ON THEIR TEACHING PRACTICUM: A CASE STUDY IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (128kB)
[img] Text
2. Approval Sheet.pdf

Download (168kB)
[img] Text
3. Approval Sheet penguji.pdf

Download (128kB)
[img] Text
4. Pernyataan.pdf

Download (127kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (49kB)
[img] Text
6. Abstract.pdf

Download (53kB)
[img] Text
7. Preface.pdf

Download (69kB)
[img] Text
9. Table of content.pdf

Download (12kB)
[img] Text
10. List of table.pdf

Download (67kB)
[img] Text
11. List of figure.pdf

Download (67kB)
[img] Text
12. List of enclosure.pdf

Download (68kB)
[img] Text
13. Chapter 1.pdf

Download (78kB)
[img] Text
14. Chapter 2.pdf

Download (139kB)
[img] Text
15. Chapter 3.pdf

Download (90kB)
[img] Text
16. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
17. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text
18. References.pdf

Download (139kB)

Abstract

ABSTRAK ELA LAELASARI. [2021]. Pre-Service Teachers’ Reflections on Their Teaching Practicum: A Case Study in EFL Context. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi aspek-aspek yang direfleksikan oleh mahasiswa keguruan untuk mengevaluasi praktik mengajar mereka selama mengikuti Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Penelitian ini melibatkan empat mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas di Jawa Barat, Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah jurnal reflektif yang ditulis oleh partisipan. Analisis data menggunakan Analisis Tematik dengan kerangka analisis Braun and Clark. Temuan penelitian menunjukkan bahwa tiga aspek yang direfleksikan oleh guru prajabatan pada praktik reflektif mereka, seperti kualitas pengajaran, iklim kelas, dan manajemen kelas. Oleh karena itu, hasil penelitian ini memberikan pemahaman empiris tentang aspek-aspek apa saja yang dinilai guru prajabatan dalam praktik mengajarnya. Kata kunci: Calon guru, Praktik refleksi, Praktik mengajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:51
Last Modified: 15 Mar 2023 02:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8897

Actions (login required)

View Item View Item