Brilian, Muhammad Haikal (2021) PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT MIKRO DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU LIMBANGAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (62kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (94kB) |
|
Text
6. Abstract.pdf Download (30kB) |
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text
8. Daftar Isi.pdf Download (35kB) |
|
Text
9. Daftar Tabel.pdf Download (28kB) |
|
Text
10. Daftar Gambar.pdf Download (28kB) |
|
Text
11. Daftar Lampiran.pdf Download (29kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (113kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Download (173kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Download (333kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Download (130kB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Download (35kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (31kB) |
Abstract
ABSTRAK PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT MIKRO DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU LIMBANGAN Oleh: Muhammad Haikal Brilian 183404003 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh Ir., M.M Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui alur yang dilakukan dari kegiatan penyelesaian kredit pada kredit mikro di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Pembantu Limbangan. Kredit Mikro adalah kredit guna memenuhi kebutuhan modal dan masuk kedalam ekonomi produktif dengan minimal bisnis yang dijalani selama 2 (dua) tahun. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah depth interview terhadap pegawai PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Pembantu Limbangan juga ikut serta dalam melakukan participant observer bersama pegawai yang berkompetensi dalam bidang perkreditan. Dapat disimpulkan bahwa prosedur penyelesaian kredit bermasalah meliputi pengecekan data debitur kemudian menggolongkannya, melakukan kunjungan ke rumah debitur, memperoleh data dari hasil kunjungan dan melakukan penyelesaian kredit berupa penjualan jaminan atau asset lainnya. Penulis memberikan saran agar lebih baik mulai dari senyum, ramah, dan santun supaya debitur tidak merasa ketakukan dan akan menjadikan debitur lebih terbuka dalam mengenai hal terjadinya kredit bermasalah yang dialami debitur tersebut. Kata kunci : bank, prosedur, kredit, kredit bermasalah, penyelesaian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 05:09 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 05:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5599 |
Actions (login required)
View Item |