PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT MIKRO DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU LIMBANGAN

Brilian, Muhammad Haikal (2021) PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT MIKRO DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU LIMBANGAN. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (62kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (94kB)
[img] Text
6. Abstract.pdf

Download (30kB)
[img] Text
7. Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text
8. Daftar Isi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
9. Daftar Tabel.pdf

Download (28kB)
[img] Text
10. Daftar Gambar.pdf

Download (28kB)
[img] Text
11. Daftar Lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (113kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (173kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (333kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf

Download (130kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (31kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (31kB)

Abstract

ABSTRAK PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT MIKRO DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN KANTOR CABANG PEMBANTU LIMBANGAN Oleh: Muhammad Haikal Brilian 183404003 Pembimbing: Hj. Noneng Masitoh Ir., M.M Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui alur yang dilakukan dari kegiatan penyelesaian kredit pada kredit mikro di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Pembantu Limbangan. Kredit Mikro adalah kredit guna memenuhi kebutuhan modal dan masuk kedalam ekonomi produktif dengan minimal bisnis yang dijalani selama 2 (dua) tahun. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah depth interview terhadap pegawai PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Kantor Cabang Pembantu Limbangan juga ikut serta dalam melakukan participant observer bersama pegawai yang berkompetensi dalam bidang perkreditan. Dapat disimpulkan bahwa prosedur penyelesaian kredit bermasalah meliputi pengecekan data debitur kemudian menggolongkannya, melakukan kunjungan ke rumah debitur, memperoleh data dari hasil kunjungan dan melakukan penyelesaian kredit berupa penjualan jaminan atau asset lainnya. Penulis memberikan saran agar lebih baik mulai dari senyum, ramah, dan santun supaya debitur tidak merasa ketakukan dan akan menjadikan debitur lebih terbuka dalam mengenai hal terjadinya kredit bermasalah yang dialami debitur tersebut. Kata kunci : bank, prosedur, kredit, kredit bermasalah, penyelesaian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Apr 2022 05:09
Last Modified: 25 Apr 2022 05:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5599

Actions (login required)

View Item View Item