SATRIA, BAGUS (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST MELALUI BRAND AWARENESS (Kasus pada pengguna e-commerce marketplace di Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (75kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (156kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (245kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (282kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (323kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (733kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH VIRAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND TRUST MELALUI BRAND AWARENESS (Kasus pada pengguna e-commerce marketplace di Tasikmalaya) Oleh: Bagus Satria 173402059 Dibawah Bimbingan: R. Lucky Radi Rinandiyana Adhitya Rahmat Taufiq Adanya fenomena berbelanja secara daring menimbulkan permasalahan baru dimana terjadinya banyak kasus penipuan daring sehingga dapat beresiko pada kepercayaan merek. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kesadaran merek terhadap merek dalam memediasi interaksi antara pemasaran viral dengan kepercayaan merek. Survei dilakukan kepada 299 responden berusia diatas 17 tahun dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dimana dilakukan pengujian pengaruh antara pemasaran viral, kepercayaan merek, dan kesadaran merek. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemasaran viral tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Hubungan pemasaran viral terhadap variabel lain dinyatakan sebagai hubungan tidak langsung dimana kepercayaan merek dapat diraih oleh perusahaan baik sebelum maupun sesudah proses pemasaran viral. Namun meningkatnya penggunaan itu sendiri tidak berpengaruh langsung terhadap evaluasi pada kepercayaan merek. Pemasaran viral berpengaruh terhadap kesadaran merek. Penyampaian pesan positif yang baik oleh perusahaan akan meningkatkan kesadaran pengguna untuk merekomendasikan aplikasi tersebut kepada pengguna lainnya. Kesadaran merek berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Kesadaran akan kesan dan pengalaman yang baik terhadap aplikasi yang digunakan akan meningkatkan kepercayaan pengguna untuk menggunakan aplikasi tersebut terlepas dari segala resikonya. Kata Kunci: Pemasaran Viral, Kepercayaan Merek, Kesadaran Merek
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 Jan 2022 06:42 |
Last Modified: | 26 Jan 2022 06:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4265 |
Actions (login required)
View Item |