INVESTIGATING THE TEACHERS’ TEACHING STRATEGIES OF SPEAKING AT A SECONDARY SCHOOL

Ilmi, Muhammad Ramdhan Syarhul (2024) INVESTIGATING THE TEACHERS’ TEACHING STRATEGIES OF SPEAKING AT A SECONDARY SCHOOL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 - Cover.pdf

Download (146kB)
[img] Text
2 - Approval Sheet 1.pdf

Download (77kB)
[img] Text
3 - Approval Sheet 2.pdf

Download (49kB)
[img] Text
4 - Pernyataan.pdf

Download (53kB)
[img] Text
5 - Abstrak.pdf

Download (71kB)
[img] Text
6 - Abstract.pdf

Download (71kB)
[img] Text
7 - Preface.pdf

Download (67kB)
[img] Text
8 - Acknowledgment.pdf

Download (70kB)
[img] Text
9 - Table of Contents.pdf

Download (77kB)
[img] Text
10 - List of Tables.pdf

Download (4kB)
[img] Text
11 - List of Enclosures.pdf

Download (4kB)
[img] Text
12 - Chapter 1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
13 - Chapter 2.pdf

Download (164kB)
[img] Text
14 - Chapter 3.pdf

Download (105kB)
[img] Text
15 - Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
16 - Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
17 - References.pdf

Download (160kB)
[img] Text
18 - Enclosures.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
19 - Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)

Abstract

Strategi guru bertujuan untik meningkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan materi agar siswa tertarik untuk berbicara. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru untuk memahami strategi pengajaran yang efektif, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan kemampuan berbicara di di salah satu sekolah menengah pertama di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur. Analisis data menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Partisipan dalam penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris yang sering mengkombinasikan strategi pengajaran kedalam proses pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa para partisipan menerapkan berbagai strategi pengajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa seperti, strategi melalui permainan, pengeboran, pemodelan, permainan peran, kelompok diskusi, umpan balik, penghargaan dan hukuman. Peneliti menkombinasikan temuan penelitian ke dalam empat tema utama: 1) memanfaatkan permainan, 2) strategi pengeboran dan pemodelan, 3) strategi bermain peran dan diskusi kelompok, 4) memberikan reward-punishment dan feedback kepada siswa. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa guru menerapkan berbagai strategi pengajaran dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini adalah untuk memberikan referensi yang berharga bagi guru bahasa Inggris untuk menerapkan strategi pengajaran dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa di sekolah menengah pertama. Kata kunci: Teachers’ strategies, Teaching speaking, Speaking ability

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:29
Last Modified: 09 Sep 2024 02:29
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14210

Actions (login required)

View Item View Item