ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS)

IKHROM, BAGUS (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (369kB)
[img] Text
3. SK REVISI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (222kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (107kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (28kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (26kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (26kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (82kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (236kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (145kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan metakognisi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal High Order Thinking Skill (HOTS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan tes metakognisi matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah soal HOTS yang disesuaikan dengan tes kemampuan metakognisi matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X-12 SMA Negeri 2 Tasikmalaya, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dari kategori skor nilai HOTS tinggi, sedang dan rendah. Hasil dari penelitian ini adalah (1) S-15, peserta didik dengan kategori tinggi memenuhi semua proses metakognisi matematis, (2) S-33, peserta didik dengan kategori sedang memenuhi proses perencanaan dan pemantauan metakognisi matematis, tetapi belum memenuhi proses penilaian (3) S-34, peserta didik dengan kategori rendah hanya memenuhi proses perencanaan metakognisi matematis. Kata kunci: Analisis, Metakognisi Matematis, High Order Thinking Skill (HOTS)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:28
Last Modified: 09 Sep 2024 02:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14203

Actions (login required)

View Item View Item