MAULANA, ABDILLAH AMTSAL (2024) PENGARUH SERVICE EXCELLENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
2. PENGESAHAN DAN LEMBAR REKOMENDASI.pdf Download (606kB) |
![]() |
Text
3. LEMBAR PENYATAAN.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf Download (122kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
8. BAB II.pdf Download (364kB) |
![]() |
Text
9. BAB III.pdf Download (520kB) |
![]() |
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
![]() |
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
![]() |
Text
12. DAFTAAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service excellent terhadap kepuasan nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya. Service excellent merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepuasan nasabah, dengan memberikan layanan prima, bank dapat membangun kepercayaan dan loyalitas nasabah. Metode penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah KPR Bank BTN Cabang Tasikmalaya. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), uji hipotesis dan uji F (uji simultan) untuk menguji pengaruh dimensi-dimensi service excellent, seperti sikap, perhatian, tindakan, kemampuan, penampilan dan tanggung jawab terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa service excellent berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah KPR. Dengan memperhatikan service excellent, diharapkan kepuasan nasabah KPR Bank BTN dapat terjaga dan loyalitas nasabah dapat meningkat. Hal ini penting bagi PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya dalam mempertahankan daya saing di industri perbankan. Saran yang dapat diberikan adalah bank harus meningkatkan perhatian terhadap kekhawatiran naasabah dan memberikan informasi yang jelas terkait KPR, serta kemampuan staff yang harus lebih ditingkatkan lagi dalam memberikan layanan prima kepada nasabah. Kata kunci: Service excellent, Kepuasan nasabah, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Bank Tabungan Negara (BTN), Tasikmalaya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 03:10 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 03:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13186 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |