ABDURRAHIM, LUTHFI HANIF (2024) STUDI KEMAMPUAN PENALARAN ANALOGIS SISWA SMP DI KOTA TASIKMALAYA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR BERDASARKAN PENGALAMAN BIMBINGAN BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (115kB) |
|
Text
3. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf Download (279kB) |
|
Text
4. Pernyataan Keaslian.pdf Download (151kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (6kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (87kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (117kB) |
|
Text
8. Bab I.pdf Download (313kB) |
|
Text
9. Bab II.pdf Download (738kB) |
|
Text
10. Bab III.pdf Download (253kB) |
|
Text
11. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
|
Text
12. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (221kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
15. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis siswa berdasarkan pengalaman bimbingan belajar dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis. Penelitian ini menggunakan metode kuentitatif dengan uji ANOVA satu jalur dan uji regresi linear sederhana. Subjek penelitian berjumlah 128 siswa kelas IX dari tiga sekolah yaitu SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Kota Tasikmalaya dan diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner pengalaman bimbingan dan tes kemampuan penalaran analogis. Data kemudian dianalisis menggunakan software IBM SPSS Statistic 24. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat perbedaan kemampuan penalaran analogis yang signifikan berdasarkan pengalaman bimbingan belajar; dan (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman bimbingan belajar terhadap kemampuan penalaran analogis. Kata kunci: pengalaman bimbingan belajar, kemampuan penalaran analogis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 02:29 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 02:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12986 |
Actions (login required)
View Item |